Laskarwongkito.com — Pengalaman berbeda dirasakan skuad Sriwijaya FC yang saat ini tengah bersiap menjalani laga away ke kandang Perseru Serui, Minggu (20/11) besok. Dari 19 pemain yang diboyong oleh manajemen laskar wong kito ke Serui, hampir semuanya belum pernah merasakan pengalaman bertanding ke stadion Marora, markas tim Kuda Lasut Orange ini.

Jauhnya jarak perjalanan ke ibukota kepulauan Yapen ini juga membuat beberapa pemain SFC seolah tidak percaya. “Berarti jarak Palembang ke Serui hampir sama dengan perjalanan saya dari Brasil ke Indonesia kemarin, luar biasa jauhnya,” ungkap palang pintu SFC, Mauricio Leal saat dihubungi Jumat (18/11) pagi.

Perjalanan Firman Utina menuju Serui memang cukup melelahkan dan harus ditempuh dengan waktu sekitar 20 jam lebih. Bahkan bila dihitung dengan saat pemain meninggalkan hotel Weta Surabaya hingga tiba di Serui sudah lebih dari 24 jam.

“Kami keluar hotel pada hari Kamis (17/11) sore sekitar pukul 17.00 WIB dan berangkat pada pukul 22.25 WIB karena delay selama 2 jam. Setelah sempat transit di Makassar, kami melanjutkan perjalanan ke Biak dan tiba pukul 06.30 WIT,” jelas Rizky Dwi Ramadhana, striker SFC yang ikut dalam rombongan.

Setelah tiba di Biak, perjuangan SFC belumlah berakhir karena mereka harus menunggu hingga pukul 11.00 WIT untuk meneruskan perjalanan ke Serui dengan menggunakan kapal. “Kami harus menempuh perjalanan laut selama 7 jam sebelum tiba ke Serui, semoga saja ada hikmah positif dibalik ini semua dan SFC tidak boleh kehilangan poin nantinya,” tambahnya. (dedi)

Related Post