PALEMBANG — Setelah Ichsan Kurniawan, kini giliran Ahmad Maulana yang dikabarkan telah pulih dari cedera dan sudah mendapat rekomendasi dari dokter untuk segera merumput kembali ke lapangan hijau. Kabar ini sendiri tentu merupakan berita gembira bagi Sriwijaya FC yang tengah berjuang di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Telah pulihnya gelandang yang berpenampilan mirip dengan Marouane Fellaini ini juga dibenarkan oleh staf kepelatihan laskar wong kito, Claudio de Jesus. Pelatih yang memang ditugaskan untuk membantu dalam hal penanganan pemain yang terkena cedera ini menyebut kondisi Maulana sudah siap untuk bermain penuh kembali.

“Secara fisik Maulana sudah siap, sesi latihan pun bisa diikutinya dengan penuh tampa hambatan. Secara usia, dia pun lebih berpengalaman sehingga saya pikir akan lebih cepat beradaptasi kembali dengan tim, berbeda dengan Ichsan yang masih sangat muda. Tetapi bagaimanapun, untuk sisi mental tentu akan sangat bergantung dengan pemain yang bersangkutan,” jelasnya saat ditemui di fitness centre Jakabaring Sport City, Senin (15/4) sore.

Sementara itu, Maulana sendiri menyebut kondisinya kini sudah membaik dan siap bila diturunkan kembali. “Mungkin belum 100 persen, masih sekitar 85 persen. Kedepan saya akan terlebih dulu mengikuti tes fisik sama seperti lainnya sebelum nanti berjuang masuk ke dalam line up SFC kembali,” ungkap pemain asal Medan ini.

Maulana sendiri menyusul Ichsan Kurniawan yang juga telah sembuh dari cedera dan melakukan comeback-nya bersama SFC saat pekan kelima menghadapi Persiba Balikpapan (9/5) lalu. Meskipun begitu, pelatih SFC Oswaldo Lessa menyebut bahwa dirinya tidak akan terburu-buru dan memaksakan pemain yang baru cedera untuk cepat bermain. “Tentu harus ada penyesuaian terlebih dulu dan saya berharap mereka yang cedera siap 100 persen, jangan sampai dipaksakan tetapi terkena cedera lagi, kompetisi masih panjang dan saya sangat membutuhkan mereka,” jelasnya.

Berbeda dengan Ichsan dan Maulana yang sudah siap dimainkan, SFC masih harus kembali bersabar menunggu kesembuhan Bio Paulin. Pemain yang didatangkan untuk memperkuat lini belakang ini belum mendapat lampu hijau dari dokter yang merawatnya dan bahkan disarankan untuk beristirahat total agar mempercepat proses pemulihannya. “Akhir pekan lalu Bio kembali kami bawa ke RS Siloam Palembang untuk dilakukan MRI, selain itu meman berdasarkan rekomendasi dari Dokter Bobby Nelwan yang selama ini biasa menangani perawatan cedera pemain sepakbola di Indonesia, Bio tidak boleh berlatih apapun kecuali renang selama 3 minggu kedepan,” jelas sekretaris tim Ahmad Haris saat dikonfirmasi. (dedi)

Artikel Terkait