Peluang Thierry Gauthessi untuk menjadi bagian dari skuad Sriwijaya FC untuk kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 semakin tipis. Pasalnya usai absen dalam 2 pertandingan awal ISC karena sakit, pemain asal Perancis tersebut belum menunjukkan perkembangan posited dan masih terus dalam perawatan tim medis laskar wong kito.

Bahkan berdasarkan laporan terakhir, pemain yang turut menjadi bagian SFC saat menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011/2012 ini harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Praktis hal ini semakin menguatkan sinyal bahwa manajemen SFC akan segera melepas pemain yang dapat bermain di seluruh posisi lini pertahanan tersebut.

“Memang benar Rabu (11/5) sore tadi, Thierry kita bawa ke RS Charitas untuk mendapatkan perawatan rawat inap. Hal ini sengaja kita lakukan sesuai dengan laporan terakhir dokter tim SFC yang merekomendasikan agar Thierry diopname supaya proses penyembuhannya lebih cepat,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Rabu (11/5) sore.

Menurutnya, pihaknya memang selama ini tidak memaksakan Thierry untuk berlatih karena kondisinya memang belum memungkinkan untuk kembali ke lapangan hijau. “Meski tenaganya sangat kita butuhkan, namun tidak mungkin kita paksa karena masih sakit dan khawatir nanti malah bertambah buruk kondisinya. Semoga dengan penanganan yang lebih intens di RS, Thierry lebih cepat pulih,” tambahnya.

Terkait status Thierry di dalam tim, Haris sendiri mengaku bahwa pihaknya masih akan menunggu laporan akhir dokter nantinya. “Namun kita paham bahwa saat ini kita terus berpacu dengan waktu karena batas akhir pendaftaran pada 15 Mei nanti dan manajemen pun sebenarnya sudah mengantisipasinya. Namun keputusan resmi mengenai Thierry masih akan dirapatkan kembali,” ujarnya.

Dirinya pun menjelaskan bahwa manajemen SFC kemungkinan akan mencari pengganti Thierry bila memang dibutuhkan nantinya. “Untuk hal tersebut mungkin pelatih yang lebih mengerti kondisi di dalam tim, namun tidak menutup kemungkinan bisa saja terjadi. Tetapi fokus kita saat ini adalah bagaimana agar Thierry cepat sembuh, entah apakah nanti bisa dimainkan atau tidak,” tegasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Thierry mengaku menyerahkan semua keputusan terkait statusnya di dalam tim kepada manajemen SFC. “Saya juga tidak akan memaksakan diri, karena bagi saya kepentingan tim tetap yang utama. Tetapi saya berterima kasih karena selama saya sakit mereka sangat baik merawat saya,” ujarnya singkat.

Artikel Terkait