Palembang, Laskarwongkito.com-Syahrian Abimanyu, gelandang muda Sriwijaya FC ini dipastikan absen saat laga melawan Mitra Kukar Selasa (17/7) sore di Tenggarong.  Hal ini dikarenakan dirinya harus menjalani pemulihan fisik pasca mengikuti turnamen Piala AFF U19 di Sidoarjo.
Bersama pemain SFC lainnya yakni Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu memang menjadi bagian dari skuad Garuda Muda yang akhirnya harus puas meraih tempat ketiga tersebut. Awalnya, Abimanyu dan Samuel memang diproyeksikan masuk ke dalam skuad yang dipersiapkan menghadapi skuad Naga Mekes di laga away terakhir SFC di putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 ini.
“Kemarin kita memang sudah menyiapkan tiket buat keduanya dan bertemu di Jakarta atau Balikpapan, namun setelah berkomunikasi dengan pelatih timnas U19, Abimanyu tidak mendapat rekomendasi untuk bermain karena disarankan beristirahat dulu setelah membela timnas kemarin. Tentu hal ini harus kita hormati dan dukung demi kepentingan timnas serta pemain itu sendiri maka Abi akhirnya diputuskan tidak dibawa saat laga melawan Mitra Kukar,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Minggu (15/7) siang.
Saat dikonfirmasi, Abimanyu sendiri membenarkan bahwa dirinya batal menyusun rekan-rekannya yang lain di Jakarta. “Saya diminta oleh coach Indra Sjafri untuk beristirahat terlebih dulu, mungkin di laga berikutnya saat melawan Arema FC (21/7/ saya baru bisa bermain untuk SFC,” ujarnya saat dikonfirmasi Minggu (15/7) siang.
Selama ajang AFF U19 ini, pemain yang sempat berlatih di Spanyol ini memang nyaris tidak tergantikan di lini tengah. Dari 7 pertandingan yang dimainkan, pemilik kaki kidal ini selalu bermain dan 5 diantaranya sejak menit awal. Kontribusinya pun cukup positif, selain mampu mengawal lini tengah dengan baik, Abimanyu juga berhasil membuat 1 gol dan 1 assist. Golnya di laga terakhir juga mampu membuat Indonesia melakukan revans atas Thailand setelah sebelumnya takluk di putaran grup.

Artikel Terkait