laskarwongkito.com — Jumlah pemain Sriwijaya FC yang harus absen saat bertandang ke markas Persipura Jayapura, Minggu (30/10) mendatang terus bertambah. Sebelumnya, 3 pemain sudah dinyatakan absen dengan sejumlah alasan yang berbeda.

Dua pemain yakni Mauricio Leal dan TA Mushafry tidak dibawa ke Jayapura karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara pilar lainnya yakni Fachrudin Ariyanto juga mesti absen karena menjalani pemusatan latiha timnas di Solo.

Dan 1 pemain yang belakangan disebut akan menyusul ketiga pemain tersebut adalah penyerang haus gol laskar wong kito, Alberto Goncalves. Legiun asing asal Brasil ini terpaksa ditinggal ke Palembang karena masih dalam proses pemulihan cedera hamstringnya.

Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku keputusannya untuk tidak membawa Beto ke tanah Papua setelah melihat perkembangan terakhir top skor sementara SFC ini. “Beto masih mengeluhkan rasa nyeri di bagian pahanya dan saat menendang begitu terasa,” jelasnya saat ditemui Rabu (26/10) sore.

Diakuinya, meski akan cukup berpengaruh namun hal ini tetap harus dilakukannya untuk kepentingan tim kedepannya. “Lebih baik dia menyembuhkan cederanya hingga benar-benar pulih. Tidak apa-apa absen di 1 pertandingan daripada mengorbankan laga-laga berikutnya. Lagipula jika tidak dalam kondisi prima, akan sangat sulit juga untuk memaksimalkan perannya,” tambahnya.

Beto sendiri di pertandingan terakhir saat menjamu Persija Jakarta (23/10) memang tidak dapat bermain maksimal dan harus ditarik keluar di menit 56 babak kedua. Sebelumnya, Beto juga sudah absen saat SFC dikalahkan oleh PSM Makassar (17/10) di pekan sebelumnya. (dedi)

Related Post