Laskar wong kito tampil trengginas dan mencatat kemenangan telak 7-0 atas PSAD Sriwijaya dalam laga uji coba yang dimainkan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (17/2) sore. Namun pelatih Sriwijaya FC, Beny Dollo mengaku anak asuhnya masih memiliki sejumlah masalah dan kekurangan yang harus segera diperbaiki jelang turnamen Piala Gubernur Kaltim.

Masih seringnya pemain SFC membuang peluang merupakan salah satu kelemahan yang menurutnya terlihat di laga ini. Yohanis Nabar menjadi contoh pemain yang menurutnya bermain kurang maksimal dan membuang banyak kesempatan mencetak gol.

“Masih ada salah passing, dan ada yang terjadi di daerah sendiri. Tentu itu tidak boleh terjadi lagi kedepan, soal Anis Nabar mungkin ini bukan harinya dia karena seharusnya dia mampu bikin minimal 2 gol tadi,” jelas Bendol.

Sementara itu, Anis mengaku dirinya memang kurang beruntung di laga ini. “Saya memang punya peran yang sedikit berbeda sekarang, bila dulu hanya menyisir lapangan maka saat ini saya juga harus berani masuk ke tengah,” ungkap Anis.

Legiun asing SFC, Alberto Goncalves menjadi bintang di laga ini dengan memborong 4 gol. Diakui pemain asal Brasil ini, meskipun hanya bertajuk uji coba, dirinya memang tetap bermain serius dan berusaha semaksimal mungkin.

“Tim lawan cukup bagus dan tadi sebelum mencetak gol pertama, mereka bermain sangat rapat. Unggul 1 gol giliran SFC yang terlalu bernafsu menambah keunggulan,” ungkap pemain yang musim lalu bermain di Liga Malaysia ini. Menurut Beto, dirinya pun bermain ngotot di laga ini dikarenakan ingin memberikan hadiah ulang tahun buat sang istri Rosmalia Dewi. “Hari ini (17 Februari), ultah istri saya. Jadi walau bukan pertandingan resmi, tetap terasa menyenangkan bila bisa memberi hadiah kemenangan dan gol,” tambahnya.

Usai laga melawan PSAD, tim SFC kembali akan melaksanakan uji coba kembali menghadapi Sriwijaya Press Community, Kamis (18/2) sore di GSJ. “Akan ada rotasi, kita akan turunkan pemain yang di laga tadi kurang mendapat menit bermain yang banyak,” jelas Bendol.

Artikel Terkait