PALEMBANG — Menjelang bulan suci Ramadhan  lembaga zakat Dompet Dhuafa terus mendorong dan menggelorakan peningkatan kesadaran dan edukasi bagi masyarakat untuk berzakat. Pada Ramadhan 1437 H Dompet Dhuafa mengusung tema Zakatnesia berkah untuk Indonesia, berkah untuk sumsel.
Pimpinan Dompet dhuafa Sumatera Selatan Kusworo Nursidik mengatakan, “Tema Zakatnesia diangkat sebagai bentuk kampanye untuk menunjukan zakat tidak hanya menyelesaikan kemiskinan tetapi juga masalah kemiskinan yang lebih mendasar. “
Menurutnya,  Zakatnesia hadir sebagai semangat baru, bukan hanya sebatas menggugurkan kewajiban agama tetapi juga mampu mensejahterakan kehidupan masyarakat.
Kusworo Sidik menjelaskan, melalui Zakatnesia Dompet Dhuafa telah mempersiapkan program unggulan menyambut bulan suci Ramadhan. “Kita telah mempersiapkan program-program unggulan diantaranya program sahur bersama dhuafa, buka bersama 1.437.000  anak yatim yang ditargetkan dapat masuk rekor Muri. Kemudian berbagi parsel dhuafa, tebar berkah berbuka, i’tikaf serta lebaran dan sekolah ceria,” katanya.
Pimpinan Dompet dhuafa Sumatera Selatan menjelaskan, pada 2015 lalu bantuan dari muzakki yang masuk ke dalam Dompet Dhuafa sebesar Rp200 miliar untuk seluruh Indonesia. “Target kita pada Ramadhan 2016 dapat mencapai 2.063.355.994,”  ujar Kusworo.
Selain itu Dompet Dhuafa juga menyediakan layanan jemput donasi untuk mempermudah muzakki menyerahkan bantuan zakat, juga akan membuka 40 konter layanan di seluruh kota Palembang. (tari)

Artikel Terkait