Rencana bergulirnya kompetisi 2018 sampai saat ini masih belum ada kepastian. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga sudah menetapkan jika kompetisi bakal bergulir antara 18-24 Maret.

Jika bergulir sesuai jadwal tersebut, kemungkinan besar Sriwijaya FC tidak akan diperkuat oleh Manuchekhr Dzhalilov di laga perdana. Dikarenakan pemain terbaik AFC tahun 2017 itu, dipanggil Federasi Sepakbola Tajikistan untuk bergabung dalam Timnas dari 18-29 Maret. Skuad Timnas Tajikistan akan menghadapi Filipina dalam kualifikasi Piala Asia 2019.

“Surat pemanggilan Dzhalilov dari federasi sepakbola Tajikistan sudah kita terima. Di surat yang kita terima, Tajikistan akan melawan Filipina pada 27 Maret nanti,” jelas Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Selasa (6/3).

Pihaknya sudah menyampaikan pemanggilan Dzhalilov pada Presiden SFC Dodi Reza Alex dan manajemen tim. “Nanti, manajemen tim yang bakal memutuskan,” ucapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Asisten Manajer SFC,  Achmad Haris mengatakan jika manajemen tim belum dapat mengambil keputusan terkait pemanggilan Dzhalilov. Manajemen tim harus berkonsultasi dulu dengan Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan. Pelatih yang paling mengerti akan kebutuhan tim.

Manajemen tim akan mengambil keputusan setelah mendengarkan pendapat dari jajaran pelatih.

“Jadi nanti kita putuskan setelah berkoordinasi dengan Pelatih Rahmad Darmawan,” ucapnya singkat.

 

 

Artikel Terkait