PALEMBANG — Bio Paulin angkat bicara mengenai keputusannya bergabung ke Sriwijaya FC dan turun di turnamen Piala Presiden serta kompetisi Liga 1 2017 mendatang. Menurutnya, meski mendapat tawaran dari sejumlah klub lain di Indonesia, dirinya memutuskan memilih laskar wong kito sebagai pelabuhan barunya di musim ini karena pengaruh dari orang tuanya.
Meski terdengar sedikit aneh, namun diakuinya sang ayah memintanya memilih SFC karena memiliki jersey berwarna kuning. “Ayah saya melihat album foto yang berisi pertandingan saya di Indonesia, entah kenapa beliau mengatakan tim yang cocok saya kedepannya adalah yang menggunakan warna kuning,” jelas pemain naturalisasi asal Kamerun ini saat diwawancarai Minggu (5/2) siang.
Diakuinya, selain SFC ada sekitar 4-5 tim lain yang menghubunginya di bursa transfer ini. “Namun SFC sangat intens menghubungi saya, tetapi saat itu saya belum bisa memutuskan karena menghormati Persipura,” ungkap Bio.
Saat tiba di Jakarta, dirinya mengaku memang menyatakan ingin berpamitan secara baik-baik dengan seluruh pengurus Persipura terlebih dulu sebelum ke Palembang. “Saya punya keluarga disana, ada rumah juga yang harus diperiksa. Namun yang paling utama tentu berpamitan dengan baik-baik, saya sudah 11 musim bermain di Persipura dan banyak kenangan indah bersama mereka, tentu kalau sekarang keluar juga harus baik-baik juga,” tambahnya.
Saat ditanya apakah langsung bermain di laga perdana melawan Bali United, Selasa (7/2) besok, Bio menyebut akan melihat kondisinya terlebih dulu. “Saya tetap harus berlatih bersama dengan pemain lainnya juga, saya tidak akan memaksakan diri jika ternyata dinilai belum siap. Namun jika diminta bermain saya juga akan melaksanakannya sebaik mungkin,” tegasnya.
Diakuinya, pasca tiba di Jakarta pada Rabu (1/2) kemarin, dirinya cukup lelah karena harus melakukan perjalanan jauh dari Kamerun lalu dilanjutkan ke Jayapura. “Kemarin saya bisa saja meminta menyusul ke Bali, namun saya putuskan harus ke Palembang terlebih dulu sebagai bentuk profesional dan tanggung jawab saya sebagai pemain SFC,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait