PALEMBANG — Setelah sempat tertunda, manajemen Sriwijaya FC akhirnya mengumumkan finalis lomba desain jersey Sriwijaya untuk musim 2017 mendatang. Manajemen laskar wong kito sendiri mengaku bahwa keterlambatan pengumuman ini dikarenakan animo peserta yang membludak dan diluar dugaan.

“Total ada sekitar 312 peserta yang mengikuti lomba desain ini dan mereka tidak hanya datang dari Sumsel saja. Ada juga yang berasal dari kota lain di Indonesia, bahkan 2 peserta dating dari Warga Negara Indonesia yang sekarang berdomisili di Qatar dan Singapura,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Senin (5/9) sore.

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah menyaring 25 finalis yang karyanya akan dinilai kembali oleh tim juri. “Untuk juri, selain dari manajemen SFC kita juga libatkan tim desain yang akan terlibati di proses pembuatan jersey musim depan. Jadi penilaiannya bukan hanya dari kita dan benar-benar pakar yang mengerti soal ini,” tambahnya.

Setelah proses ini, pihaknya akan menyaring 25 finalis tersebut dan akan dipilih 5 desain terbaik yang nantinya akan memperebutkan hadiah utama yakni uang tunai sebesar 10 juta rupiah. “Untuk penilaian akhir, nanti akan dipimpin langsung oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex pada akhir bulan ini,” tambahnya.

Pihaknya mentargetkan, pengumuman lomba desain jersey akan dilaksanakan berbarengan dengan peringatan ulang tahun SFC ke-12 tahun yang jatuh pada 23 Oktober mendatang. “Yang akan mengumumkan secara langsung juga Presiden SFC, sebelumnya kita akan minta para finalis 5 besar untuk mempresentasikan konsep karyanya tersebut,” jelas Faisal.

Terkait penilaian, ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan pihaknya dalam lomba desain jersey ini. “Harus mengakomodir beberapa hal, seperti kepentingan sponsor. Jadi ide peletakan sponsor di dalam jersey juga menjadi hal yang sangat kami pertimbangkan, selain itu tidak boleh juga melupakan kearifan lokal, karena SFC saat ini sudah menjadi duta Asian Games 2018 dan kebanggaan masyarakat Sumsel,” pungkasnya.

Berikut 25 Finalis Lomba Jersey SFC 2017

1.       Yanuar Alwan

2.       Mukti

3.       M Faisal

4.       M Arif Wahyu

5.       Willy Hendra

6.       Deky Febriansyah

7.       Urly Safru

8.       Masrezaa

9.       Fathony Syaukat

10.   Maulana Arief

11.   Agung Purnama

12.   Fahril Aditya

13.   Angga Wardhana

14.   Naufal Ayrton

15.   Amam Aldoni

16.   Dedi Partijo

17.   Edhoprayoga

18.   Septiadho Baretho

19.   Rozif Hairul

20.   Eno Tantra

21.   Galih Dwi Laksono

22.   M Ferdiansyah

23.   Imam Zulian

24.   Agus Syaifullah

25.   Azimi Bursandi

RelatedPost