Untuk menambah dukungan bagi para Titus Bonai dkk yang akan berlaga di lapangan hijau melawan Arema Cronus pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2015, manajemen SFC menyiapkan tiket gratis bagi para suporter setianya yang akan hadir langsung di stadion Manahan Solo, Minggu (11/10) sore.

Manajer SFC, Robert Heri menjelaskan bahwa kebijakan tersebut sengaja diambil untuk membantu para suporter yang sudah rela menempuh perjalanan cukup jauh untuk hadir di babak semifinal nanti. “Ini adalah bentuk apresiasi dari manajemen SFC, apalagi tetap ada yang sengaja datang dari Palembang untuk mendukung tim di Solo. Semoga dengan bantuan ini, apa yang diinginkan seluruh masyarakat Sumsel agar SFC lolos ke partai puncak dapat terwujud,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah menyiapkan 500 tiket bagi para suporter yang merupakan gabungan dari Palembang, Jakarta, Bandung dan Jogjakarta. “Itu adalah jumlah awal yang kita siapkan, namun jika nantinya ada yang datang lagi, maka akan tetap kami bantu. Mudah-mudahan yang hadir bisa lebih banyak untuk menambah dukungan bagi pemain,” tambahnya.

Sekretaris Tim SFC Achmad Haris membenarkan bahwa pihaknya menyiapkan bantuan tiket gratis untuk semua suporter SFC yang datang langsung ke Solo. “Itu bentuk perhatian manajemen kepada pendukung yang militan dan menyaksikan dimanapun SFC main, kemarin kita sudah komunikasi dengan paguyuban mahasiwa asal Sumsel di Jogjakarta dan mereka sudah menyatakan untuk hadir,” tuturnya.

Terlepas dari bantuan tiket, Haris menambahkan, kondisi tim hingga kemarin dalam keadaan 100%, tanpa kendala apapun. “Disini (Solo) pelatih terus memberi asupan materi latihan khusus pada pemain. Tadi pagi juga sudah latihan dan besok (pagi ini), ada sekali lagi latihan, tapi tertutup. Intinya semakin kita ditantang, motivasi dan kekuatan kita semakin baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Uzer selaku Ketua Korwil Singa Mania Jogjakarta menegaskan pihaknya akan mengkoordinir suporter SFC yang akan hadir di leg kedua semifinal nanti. “Saat ini sudah sekitar 150 orang yang mendaftar, itu belum termasuk yang dari Jakarta, Palembang atau Bandung. Selain itu ada juga dari beberapa kota di Jateng, meski di rantau namun sebagai wong kito galo kami siap mendukung SFC nantinya,” tekadnya.