PT. SOM selaku pengelola laskar wong kito menyebut stadion GSJ siap menggelar laga semifinal. Hal ini dikarenakan sebelumnya ada pemberitaan yang beredar mengenai Sriwijaya FC terancam mengalami kekalahan Walk Out di babak semifinal turnamen Piala Presiden 2018 karena stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) tidak lolos verifikasi.

“Saat muncul pemberitaan tersebut, kami cukup kaget. Namun secara resmi kami telah berkomunikasi dengan pihak yang menjadi sumber berita, Tigorshalom Boboy menyatakan saat wawancara ada pemahaman berbeda dan sepotong-sepotong, sudah clear tidak ada masalah,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dikonfirmasi Jumat (9/2) sore.

Pihaknya optimis stadion GSJ akan lolos verifikasi seperti yang sudah terjadi selama ini. “Stadion GSJ ini pun sebenarnya bukan hanya dipersiapkan untuk babak semifinal ini saja, namun juga menggelar event internasional Asian Games 2018 nanti. Semua pun tahu fasilitas infrastruktur disini juga sesuai dengan standar yang ditetapkan PSSI ataupun AFC,” tegasnya.

Anggota panitia acara Piala Presiden 2018, Tigorshalom Boboy, mengatakan risiko ada di pihak Sriwijaya FC. Tigor pun mengatakan pihak panitia acara Piala Presiden 2018 tidak punya waktu untuk memverifikasi secara detail.



 

Artikel Terkait