Manajemen Sriwijaya FC yang dipimpin oleh Direktur Teknik dan SDM, Muchendi Marzareki mengunjungi Untung Saputra, pemain Porprov Palembang yang harus dirawat di RSMH Palembang pasca laga uji coba melawan laskar wong kito, Sabtu (28/3) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Menurutnya, pihak manajemen akan bertanggung jawab terhadap proses pemulihan Untung yang kemarin terlibat insiden dengan Patrick Wanggai.

“Laga uji coba kemarin memang berlangsung cukup keras karena kedua tim memang punya kepentingan, apa yang terjadi merupakan hal yang sering terjadi saat pertandingan. Hari ini jajaran manajemen berkunjung kesini untuk memastikan perawatan Untung,” ungkap Muchendi saat ditemui di RSMH, Minggu (29/3) siang.

Sekretaris tim SFC, Ahmad Haris yang juga turut dalam rombongan menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dr Ismail Bastomi SpOT yang sebelumnya sudah biasa menangani pemain SFC. “Perlu diketahui bahwa Untung adalah keluarga besar SFC, karena musim lalu turut menjadi bagian membawa skuad U21 lolos ke final ISL U21, kehadiran kami disini untuk berkoordinasi dengan pelatih serta manajemen Porprov Palembang mengenai tindakan yang harus dilakukan,” ungkapnya. Turut serta dalam rombongan kemarin Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid dan asisten pelatih Hendri Susilo.

dr Ismail sendiri menjelaskan pihak dokter RSMH sudah menjadwalkan Untung untuk menjalani pemeriksaan pada Senin (30/3) pagi. “Kita sudah lihat hasil rontgennya, nanti ada operasi ringan yang harus dilakukan. Secara umum tidak perlu dirawat, tapi kami sarankan untuk menginap semalam dan baru pulan pada Selasa (1/4) nanti,” jelas dokter yang menyelesaikan pendidikan spesialis di Spanyol ini.

Sementara itu, Untung Saputra yang ditemui di RSMH Palembang mengaku sudah melupakan kejadian tersebut. “Jujur saya tidak ada niatan untuk mencederai atau bermain kasar kepada lawan, apa yang terjadi kemarin merupakan reaksi spontan di lapangan,” ujar alumnus Sekolah Olahraga Sriwijaya (SOS) Palembang ini.

Dirinya pun menyatakan tidak ingin memperpanjang masalah ini dan fokus mempersiapkan diri menuju Porprov Sumsel pada bulan Mei mendatang. “Semua sudah diurus oleh manajemen SFC dan pelatih tim Porprov Palembang. Mohon doanya agar saya cepat pulih dan bisa berlatih lagi, soal kejadian kemarin sudah selesai saat laga berakhir. Saya juga berharap pihak-pihak luar tidak memperkeruh suasana,” ungkapnya.