PALEMBANG — Menyadari banyaknya pemain yang berpotensi absen saat Sriwijaya FC menjamu Bhayangkara FC, Minggu (2/10) mendatang di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, manajemen PT SOM secara resmi sudah mengirimkan surat permohonan kepada PSSI agar duo Firman Utina dan M Ridwan yang saat ini tengah mengikuti pelatihan lisensi C AFC di Jakarta diberikan dispensasi saat laga tersebut dimainkan nantinya.

“Kita tau sendiri lini tengah tim hanya ada beberapa pemain lagi setelah Yu Hyun Koo dipastikan absen karena cedera dan Ichsan juga belum pulih 100 persen. Artinya jika ditambah ketidakhadiran Firman dan Ridwan tentunya bisa sangat membahayakan kita,”kata Sekertaris Tim SFC Achmad Haris saat dihubungi Selasa, (27/9).

Oleh karena itu, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan kepada PSSI agar kedua pemain ini diberikan dispensasi selama 2 hari yakni sejak H-1 pertandingan nantinya. “Setidaknya dua hari jelang laga Firman dan M. Ridwan sudah pulang ke Palembang. Setelah selesai bertanding mereka bisa kembali ke Jakarta. Itu surat yang kami layangkan kepada PSSI agar bisa memberikan izin tersebut,”paparnya.

Saat ini sendiri, SFC memang tengah mengalami krisis pemain dan sesi latihan sempat hanya diikuti oleh 11 pemain. “Memang di sesi latihan perdana hanya ada 11 pemain yang absen, namun karena kuartet pemain asing sudah kembali maka bertambah menjadi 15 pemain. Namun jumlah tersebut masih sangat tidak ideal, jika Ichsan dan Fachrudin sudah kembali dari timnas pun belum mencukupi jumlah yang masuk dalam line up. Sementara Teja dan Zalnando yang akan segera pulang dari tim PON juga akan kita lihat dulu kondisinya,” tambahnya.

Di sisi lain Laskar Wong Kito juga mengalami kendala di sektor penjaga gawang. Kendati Tim sepakbola PON Sumsel gagal melanjutkan pertarungan di babak Final sekaligus merampungkan pertandingan Kiper inti Teja Paku Alam tetap tidak bisa dimainkan. Yogi Triana dan Try Hamdani pun kembali dipersiapkan mengisi tempat di bawah mistar gawang SFC nantinya.

Sementara itu Pelatih SFC Widodo C Putro mengatakan tidak mau pusing dengan kondisi tersebut. Dia juga mempersiapkan Hapit Ibrahim dan Achmad Jupriyanto mengantikan posisi Firman Utina dan Yu Hyun Koo. “Kita realistis saja apabila tidak bisa setidaknya saya harus tetap mempersiapkan pemain yang pasti,” ucap Widodo. (dedi)

Related Post