PALEMBANG — Jelang batas akhir batas akhir perekrutan penambahan pemain anyar di turnamen Torabika Soccer Championship (TSC-A) yang akan ditutup 30 September, Laskar Wong Kito dikabarkan mendaftarkan lima pemain baru yang kesemuanya berasal dari skuad PON Sumsel.

Hal ini diungkapkan oleh Seketaris Tim Sriwijaya FC (SFC) Achmad Haris di sela-sela sesi uji coba SFC melawan Palembang All Star, Kamis (29/10) sore. “Setelah berbicara dengan pelatih, ada lima pemain yang ingin direkrutnya. Rencannya besok, setidaknya batas waktu pendaftaran semuanya sudah rampung,” jelasnya.

Haris mengaku, lima nama itu bukanlah pemain top biasa memperkuat klub di Indonesia Super League (ISL). Pilihan manajemen dan pelatih telah sepakat tertujuh kepada tim binaan Sumsel berlaga di PON.

“Kita membidik pemain PON itu sudah jadi kesepakatan awal,”ucap pria berkaca mata itu

“Untuk nama-nama pemain tidak tau siapa? Karena semua Mas Wid yang pilih. Saya akan terima daftarnya saja dan langsung mendaftarkan,”tuturnya.

Sementara itu skuat Laskar Wong Kito sendiri berjumlah 21 orang pemain minus dari tiga pemain resmi mengundurkan diri. Mereka Achmad Hisyam Tolle, Eka Ramdani dan Yogi Novrian. Untuk kompetisi TSC 2016, PT GTS sendiri memperbolehkan setiap klub untuk mendaftarkan 25 pemain plus 5 pemain tambahan yang berasal dari skuad U21.

Sementara itu, Widodo C Putro mengatakan, alasan dia tidak mau mengumumkan nama pemain karena faktor teknis. Baginya untuk memasuki skuat inti para pemain itu juga harus mampu bersaing. “Biarlah nanti kita lihat performa mereka bersama tim seperti apa dulu. Jadi saya memang sengaja tidak ingin membesarkan-besarkan perekrutan ini,”pungkasnya.

Tim PON Sumsel sendiri sudah bertolak meninggalkan Bandung, Rabu (28/9) sore dan hari ini (Kamis, 29/9-red) akan dilakukan penyambutan sekaligus pembubaran tim oleh Asprov PSSI Sumsel. (dedi)

Artikel Terkait