Jelang berakhirnya bulan suci Ramadhan tahun ini ada kebahagiaan tersendiri yang dirasakan oleh Makan Konate.

Pemain asal Mali ini akhirnya bisa merayakan hari kemenangan umat Muslim ini bersama sang istri, Zhaliha Maiga. Konate mengaku memiliki tempat khusus di hari raya Idul Fitri nantinya.

“Kami memilih Bali untuk tempat merayakan Idul Fitri sekaligus berlibur, kebetulan istri juga belum pernah kesana,” ungkap Konate saat dihubungi Senin (11/6) siang.

Menurutnya, Bali memang masih memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan di seluruh dunia.

“Tempatnya sangat indah, namun yang terpenting bisa ditempuh dengan sekali penerbangan langsung dari Palembang sehingga nanti saat tim sudah mulai berlatih kembali bisa pulang dengan cepat,” ujarnya.

Konate sendiri menyatakan bahwa ada perbedaan besar perayaan Idul Fitri di Indonesia dengan Mali.

“Di Mali, perayaan Idul Fitri tidak terlalu semeriah seperti di Indonesia, justru saat Idul Adha yang ramai karena hampir semuanya memotong hewan kurban,” jelasnya.

Tidak hanya Konate, Bali juga menjadi tempat tujuan liburan bagi Yu Hyun Koo, legiun asing SFC lainnya. Pemain asal Korea Selatan ini pun memboyong anak dan istrinya ke Pulau Dewata selama masa libur lebaran ini.

“Meski libur, namun disana saya tetap berlatih bersama pemain asing lainnya yang juga kebetulan ada di Bali saat ini. Namun saya akan kembali ke Palembang H-2 latihan agar juga dapat mencicipi ketupat lebaran dari pemain SFC yang ada di Palembang,” candanya saat dikonfirmasi.

Artikel Terkait