Setelah 3 bulan meninggalkan Palembang karena berhentinya kompetisi pasca pembekuan PSSI oleh Menpora dan jatuhnya sanksi FIFA untuk Indonesia, Abduolaiye Maiga akhirnya kembali ke bumi Sriwijaya, Kamis (10/9) sore. Karena rasa rindunya terhadap kuliner asli Palembang yakni pempek, dalam perjalanan dari Bandara SMB II menuju Residence Swarna Dwipa yang menjadi home base pemain asing SFC, Maiga pun menyempatkan diri singgah ke kedai pempek Mang Cek di kawasan KM 5 yang sudah sering dikunjunginya sebelumnya.

“Makan pempek buat saya menjadi strong (kuat), kemarin di Malang sempat ditawari pempek, namun saya bilang nanti saya mau makan yang asli pas di Palembang,” ujarnya sambil tertawa. Maiga yang didampingi pengurus SFC, Andi Boby pun terlihat lahap menyantap makanan yang disiapkan.

“Di Indonesia, saya suka sekali dengan nasi goreng. Tapi jika sudah di Palembang maka tidak boleh melewatkan yang namanya pempek. Saat pulang ke Afrika kemarin, saya pun membawa beberapa kotak untuk keluarga,” jelasnya.

Maiga sendiri memesan 1 porsi kapal selam dan turut menikmati porsi pempek kecil lainnya yang disiapkan. Beberapa waktu lalu, Maiga yang mengupload video mengenai pempek melalui akun instagram Sriwijayapedia pun mendapat banyak komentar dari masyarakat Palembang. Kebanyakan dari mereka tertawa melihat aksi kocak Maiga yang kini seperti keranjingan pempek dan kata-kata strong pun seolah menjadi trade mark pemain asal Mali ini. “Maiga, kamu harus banyak makan pempek biat tambah strong,” ungkap salah satu netizen mengomentari video pendek Maiga tersebut.