Perawakannya yang tinggi besar membuat kehadiran Abduolaiye Maiga di RS Bhayangkara Palembang, Kamis (26/3) malam menjadi mudah terlihat. Pemain asal Mali yang datang untuk melakukan pemeriksaan darah ini pun sontak diserbu pasien serta pegawai RS milik Polri ini, mulai dari sekedar berfoto bersama hingga menanyakan kabarnya.

Kejadian unik pun sempat terlihat kala beberapa perawat mempersiapkan proses pemeriksaan darah. Maiga yang selama ini garang dan lugas di lapangan kala mengawal pertahanan Sriwijaya FC, terlihat cukup nyiut nyalinya kala perawat mengeluarkan jarum. Bahkan bahasa tubuhnya pun seolah ingin secepatnya menyudahi proses pemeriksaan darah ini.

“Saya lupa kapan terakhir kali masuk Rumah Sakit, sudah cukup lama sekali. Dan memang jarang disuntik, sehingga sekarang rasanya agak kaget,” jelas Maiga. Untuk menghilangkan rasa takutnya, Maiga pun kemudian menyanyikan beberapa lagu berbahasa Indonesia yang cukup mengundang tawa pegawai dan pasien lain di UGD RS Bhayangkara.

Saat itu, memang ruangan UGD tidak dipenuhi pasien, hanya Maiga dan 1 orang pasien anak kecil yang juga terkena gejala demam yang tinggi. Namun siapa disangka, nyanyian Sakitnya Tuh Disini ala Maiga mampu membuat sang anak kecil yang tengah sakit tersebut menjadi terseyum. Anak yang bernama Rahmat (8) itu pun meminta kesempatan berfoto bersama sang idola.

“Rahmat memang senang bermain sepakbola dan suka SFC, sekarang dia terkena sakit pun karena terlalu sering bermain bola usai sekolah,” ujar sang ibu yang menemaninya di RS. Maiga yang mendatangi Rahmat pun langsung memberikan pelukan hangat dan mendoakan agar sakitnya cepat sembuh. “Kamu harus sembuh, nanti kalau sudah sehat harus dukung SFC di stadion,” pesan Maiga kepada Rahmat.

Maiga sendiri berada di UGD RS Bhayangkara selama lebih kurang 1,5 jam. Setelah dilakukan pemeriksaan darah, tim dokter lalu memberikan 1 botol infus yang sudah ditambahkan obat. Kemudian diakhiri dengan pemeriksaan jantung.

Artikel Terkait