Laskarwongkito.com-Misi berat dijalani oleh Sriwijaya FC saat menjamu Madura United, Sabtu (11/8) sore di stadion H Agus Salim Padang. Tidak hanya punya posisi yang lebih baik di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018, tim tamu juga  tengah dalam periode positif setelah tidak terkalahkan di 6 laga terakhirnya.
Laskar Sapeh Kerab mampu mengamankan 12 poin dan masih bertengger di papan atas sejauh ini. “Catatan 6 kali tanpa terkalahkan sudah menunjukkan bagaimana kualitas MU. Mereka punya kekuatan di lini tengah dan depan, nama-nama seperti Greg Nwokolo dan Zah Rahan harus terus diwaspadai, begitu juga pergerakan Slamet Nurcahyo dari second line yang sering membahayakan,” ujarnya saat sesi pre post match, Jumat (10/8) siang.
Pelatih asal Pasuruan ini pun mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agretifitas MU nantinya. “Sebelumnya kami selalu punya masalah di persiapan, namun kali ini kami telah melakukan 4 kali latihan dan rasanya cukup bagi pemain untuk memahami taktik yang saya inginkan,” ujarnya.
Dirinya pun tidak gentar dan mengaku mentargetkan poin penuh nantinya. “Kami memang kembali harus kehilangan pemain, setelah Beto dan Zulfiandi ke timnas, kemudian Yogi Rahadian dan Ichsan yang cedera, kini Marco Meraudje juga izin. Namun saya sangat percaya motivasi pemain lainnya sangat tinggi dan siap memberikan yang terbaik nantinya,” tegasnya.

Madura Yakin Menang

Sementara itu, meski berstatus sebagai tamu, namun Gomes de Oliveira sangat optimis Madura United akan mampu meraih hasil maksimal saat bertemu SFC nantinya. Pelatih asal Brasil ini menyebut ada sejumlah keuntungan yang membuatnya sangat percaya Zah Rahan dkk akan mampu membungkam SFC di Padang.
“Bermain di tempat netral tentu sebuah keuntungan yang harus benar-benar kami manfaatkan. Selain itu SFC juga tengah dalam masa transisi dengan pelatih dan banyak pemain baru, itu jelas sangat membantu buat kami,” ujarnya.
Selain faktor itu, dirinya pun menyebut secara kualitas timnya kini jauh lebih baik ketimbang SFC yang tengah dalam periode negatif. “Tim Madura bagus, saya yakin menang. Namun pemain tetap harus bermain kompak dan kolektif nantinya, di laga ini kami juga hanya kehilangan 1 pemain yakni Fahrudin yang masih cedera,” tegasnya.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (3-5-2) : Teja Paku Alam, Goran Gancev, Alan Henrique, Mohamadou Al Hadji, Ahmad Faris, Zalnando, Yu Hyun Koo, Syahrian Abimanyu, Nur Iskandar, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov
Cadangan : Dikri Yusron, Jecky.Arisandi, Beri Rahmada, M Rafif, Rizky Dwi Ramadhana, Samuel Cristianson, M Ridwan

Madura United (4-3-3) : Satria Tama, Beny Wahyudi, Fabiano, Guntur Triaji, Alfath Fathier, Andika Rama, Lucky Wahyu, Zah Rahan, Slamet Nur Cahyo, Greg Nwokolo, Milad Mansoor
Cadangan : Harry Prasetyo, Junda Irawan, Rifad Marasabessy, Rizky Dwi, Irsan Lestaluhu, Imam Bagus, Samassa Mahamadou

Artikel Terkait