Laga antara Sriwijaya FC melawan Persiba Balikpapan, Jumat (6/5) harus kembali memakan korban. Kali ini salah satu punggawa laskar wong kito yakni M Ridwan yang harus menyelesaikan laga lebih awal. Winger kanan SFC ini memang harus ditarik di menit awal pertama karena mengalami cedera. Namun berdasarkan pemeriksaan awal, pemain yang juga turut mengantarkan SFC menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011/2012 tidak mengalami cedera yang serius.

“Sudah diperiksa dan tidak terlalu parah, hanya tertarik di bagian paha kiri. Namun kita akan cek lebih detail lagi,” ujar fisioterapi SFC, Sigit Pramudya saat dikonfirmasi usai pertandingan.
Meskipun begitu, pemain asal pemain Semarang tetap diharuskan istirahat terlebih dulu. “Tapi bisa saja pulihnya lebih cepat, tadi pertimbangan kita karena cuaca yang sangat panas dan lapangan juga tidak ideal, kami khawatir akan lebih parah nanti,” jelasnya.

Diprediksinya, M Ridwan tetap akan bisa bermain saat SFC melakoni laga kandang melawan Madura United (16/5) mendatang di Palembang. “Hanya perlu istirahat dan disiplin menjalani terapi. Kita bersyukur jarak pertandingannya cukup lama dan saya prediksi sudah bisa akan bermain lagi nanti melawan Madura United,” tambahnya.

Sementara itu, M Ridwan sendiri mengaku memang ada bagian di sisi lapangan stadion Parkesti yang sedikit bergelombang. “Saya terkena di sisi kanan lapangan, sebenarnya sempat saya mau paksakan. Namun saat diajak untuk sprint terasa nyeri, atas pertimbangan dari tim medis SFC maka diputuskan saya ditarik keluar agar tidak bertambah parah. Namun ini memang tidak terlalu serius dan saya targetkan melawan Madura nanti bisa bermain kembali,” tegasnya.

Artikel Terkait