PALEMBANG — Amok (40) sosok pria bertubuh tinggi bermata sipit dan berkulit putih, beberapa hari terakhir menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Betapa tidak, pria paruh baya itu menjadi viral saat dirinya berjualan keripik pisang di dekat pintu keluar parkiran PTC Mall bagian belakang. Sambil berdiri, Amok menjajakan dagangannya dengan membawa kertas berukuran 30 cm x 20 cm yang bertuliskan “Jual Keripik Pisang Lampung Rp. 17.500”.

Sekilas, penampilan Amok seperti pedagang biasanya namun jika diamati dalam jarak yang lebih dekat dan ketika diajak berbicara, ada keanehan yang ditunjukkan Amok. Dirinya langsung melakukan gerakan yang aneh dengan mata sambil terpejam-pejam.

Mengetahui perihal ini, M Akbar Alfaro sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel tergerak hatinya untuk menemui Amok secara langsung. Ia merasa, ini merupakan tanggung jawabnya sebagai ketua HIPMI Sumsel untuk mendukung pedagang kecil.

“Sebagai bentuk reaksi cepat tanggap, hari ini saya langsung menemui Amok untuk menyampaikan bantuan modal usaha, kedepannya kami akan menyiapkan tempat berdagang yang layak untuk Amok,” ujar M Akbar Alfaro.

M Akbar Alfaro yang juga merupakan ketua Gerakan Peduli Sesama (GPS) berharap, dengan adanya bantuan modal dan tempat yang layak bagi Amok berjualan, diharapkan kedepannya Amok bisa meneruskan usahanya dan memiliki tempat yang nyaman.

“Program bantuan modal usaha ini akan terus kami gulirkan secara berkesinambungan dan tepat sasaran, sebagai bentuk perjuangan bersama agar lebih banyak lagi wirausaha- mandiri yang makin berkembang, semoga pak Amok bisa meneruskan dan mengembangkan usahanya,” harap M Akbar Alfaro. (Juniara)

RelatedPost