PALEMBANG — Hj Lury Elza Alex Noerdin Resmi dilantik sebagai ketua BPD Asoaiasi Kelompok UPPKS (AKU) Sumatera Sealatan, yang berlangsung di Griya Agung Palembang, Sabtu (01/04).

Lury optimis setelah dilantik, pihaknya akan berpartisipasi dalam meningkatkan perekonomian negara melalui kegiatan usaha produktif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup bagi anggota UPPKS.

Menurutnya, sebagai ketua ketua BPD AKU Sumsel dirinya akan mendorong para anggota UPPKS asal Sumsel dapat berperan aktif untuk masuk dalam stand perhelatan Akbar negara-negara Asia dalam Asian Games 2018 mendatang.

“Kami juga akan mendorong kiranya hasil produksi anggota UPPKS Sumsel dapat bersaing dan memberikan kontribusi dalam kegiatan Akbar tersebut,” kata Putri orang nomor satu di Sumsel ini.

Sementara itu, Ketua BPP AKU GKR Mangkubumi, mengucapkan banyak terima kasih kepada Lury, karena sudah berkenan duduk di dalam jajaran BPD AKU Sumsel, menjadi motornya agar kinerja dari BPD periode 2017-2021lebih maju lebih berkembang dan tentunya untuk bersama-sama mewujudkan ekonomi yang mikro menjadi ekonomi yang mandiri atau menjadi kelompok-kelompok yang mandiri.

Menurutnya acara Asian Games yang difokuskan di Jakarta dan Provinsi Sumsel di Kota Palembang mudah-mudahan dapat dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok UPPKS untuk ikut berperan sekecil apapun yang dapat dilakukan nanti.

“Sekecil apapun kita harus bisa berperan didalam hajat besar di tahun depan,  jadi ini mungkin mumpung masih ada waktu pembinaan kemudian pengarahan itu tentunya banyak diharapkan,” katanya.

Oleh karena itu, hasil kerja kelompok-kelompok juga tentunya harus mementingkan kualitas produk yang dihasilkan agar menjadi standar bahkan lebih dan tentunya bisa lebih dikenal baik sebelum acara Asian Game pada waktu acara dan juga tentunya setelah acara.

“Kita sih berharap ini acara Asian Game ini produk-produk UPPKS tidak hanya digenggemari nasional tapi bisa mendapatkan order langsung dari tamu-tamu yang hadir di acara Asian Games,” harapnya.

Lebih lanjut ia berharap mudah-mudahan bisa terjalin kerjasama yang baik dan tentunya kelompok-kelompok juga bisa menjaga kualitas daripada produk-produk, kepada pemerintah diharapkan ikut mengkampanyekan juga produk dari kelompok UPPKS yang ada. (juniara)

Artikel Terkait