PALEMBANG — Ramainya pemberitaan dimedia massa mengenai bocah yang digigit Anjing liar, nyatanya mengunggah simpati Lury Elza Alex Noerdin. Ditengah kesibukanya, Lury menyempatkan membesuk Rido yang masih tergolek lemah di ruang bedah G18 rawat inap kelas III Rumah Sakit Bari. Sabtu (07/01)
Lury didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol pemerintah provinsi Sumatera Selatan Teddy Meilwansyah, S.STP., MM, dan Kepala Bagian Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan M. Iqbal Alisyahbana

Rido merupakan korban dari keganasan Anjing liar, saat kejadian sebelumnya Rido mengejar layang-layang bersama temanya dan diserang 7 anjing liar di Jalan Abi Kusno Lorong Pepaya RT 28/02 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang.

Sudah sepekan dirumah sakit Rido mendapatkan perhatian serius dari Lury, dengan menjenguk juga memberikan semangat kepada Rido serta ingin melihat langsung bagaimana keadaan Rido.

Dikatakan Lury bahwa ini merupakan bagian dari misi yang diemban oleh Yayasan Salsabila Community, biasanya melakukan kegiatan rutin bulanan dalam memberikan santunan ke anak yatim piatu, yang menderita penyakit, serta yang terkena bencana.

“Kita lihat dulu kondisinya, nanti kami akan sumbangkan untuk Rido dari Yayasan Salsabila Community yang beranggotakan 80 orang, “jelasnya.

Lury menghimbau Untuk kasus seperti ini kepada Dinas terkait Kota Palembang , agar memberikan perhatian serius, dengan cara melakukan penertiban dan pengawasan kepada Anjing-Anjing yang berkeliaran untuk tidak melakukan hal-hal yang merugikan lingkungan sekitar.

“Hal seperti tidak akan terjadi kalau Dinas terkait melakukan pengawasan kepada hewan hewan liar yang menimbulkan korban jiwa kalau memang dibunuh yah dibunuh aja, apalagi yang digigit anak sekecil itu, badanya juga kurus, digigit anjing pula, kan kasihan pasti ada trauma apalagi Rido sering menangis dan ga bisa ngomong karena menahan sakit, perhatian serius dari Dinas Perternakan dalam hal ini sangat dibutuhkan agar tidak ada korban lagi,” himbaunya. (juniara)

Related Post