PALEMBANG — Sriwijaya FC memastikan akan mengenal skuadnya dan jersey anyar untuk kompetisi Liga 1 Indonesia pada acara launching tim, Selasa (4/4) malam di atrium Palembang Icon. Namun di acara ini, manajemen laskar wong kito mengisyaratkan belum akan menambah pemain baru, termasuk juga marquee player.

“Jendela transfer masih dibuka hingga 30 April nanti, tentu perlu ada pertimbangan matang sebelum memutuskan menambah pemain. Apalagi sekarang ada pelatih baru yang ingin melihat kemampuan seluruh skuad yang ada terlebih dulu,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Senin (3/4) sore.

Menurutnya, pihaknya juga masih mengkaji mengenai kemungkinan untuk mendatangkan marquee player kedepannya. Apalagi saat ini baru 1 klub yang sudah memakai kuota tambahan tersebut.

Sementara di sektor pemain lokal, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menambah amunisi baru mengingat saat ini baru memiliki 28 pemain. “Jika melihat draft regulasi, kita masih memungkinkan untuk menambah 2 pemain lagi. Tapi semua keputusan ada di tangan pelatih, manajemen hanya membantu memenuhi kebutuhannya,” tambahnya,

Peringatan keras juga disampaikan oleh suporter SFC yang meminta manajemen bijak dalam proses transfer pemain. “Jangan sampai panic buying, karena selama ini hal tersebut sering terjadi. Lalu jangan sampai gens atau syahwat mengalahkan rasional berpikir. Pemain yang didatangkan tentu harus memberikan kontribusi positif untuk tim dan tidak sekedar menjadi pemanis promosi. Keuangan klub juga harus dipikirkan, jika memang sudah siap tidak masalah, tapi jika belum maka lebih baik fokus ke skuad yang ada saat ini,” ujar Arga Marshall dari komunitas Sriwijaya Boys. (dedi)

Artikel Terkait