Laskarwongkito.com — Kalian yang hingga kini masih beraktifitas menggunakan kendaraan umum, tentunya tetap khawatir akan terjadinya kejahatan jalanan kan ya?

Nah kali ini tim LWK bakal kasih tips ala-ala gitu deh, buat kalian agar tidak diganggu oleh penjahat saat sedang di kendaraan umum. Dijamin cespleng deh!

1. Cara pertama pasang earphone. Yang penting pasang aja, nggak dengerin apa-apa juga nggak papa

hipwee-Amazon.in_-750x750

(sumber foyo: blogspot.com)

Menggunakan earphone di telinga bisa jadi adalah semacam isyarat yang sudah diakui di mana-mana bahwa kamu nggak mau diganggu. Mau kamu make earphone di Surabaya, Rusia sampai Ethiopia, kesan yang ditimbulkan itu tetap sama; kamu nggak mau diganggu. Meski hapemu mati, kamu nggak perlu khawatir. Yang penting adalah ada earphone yang nancep di telingamu! Nggak dengerin apa-apa mah bodo amat.

2. Cara lain adalah dengan cara pura-pura nelpon pacarmu sambil menggunakan panggilan sayang.

hipwee-fila174.blogspot.co_.id_-750x540

(sumber foto: blogspot.com)

Dijamin bikin iyuhpenumpang sebelah. Pake deh ungkapan paling sayang yang pernah kamu denger. Suaranya agak kencang boleh, lirih-lirih juga boleh.   Palingan, penumpang sebelah cuma langsung nyari kursi kosong lain. Risih soalnya! Huehehe..

3. Atau kamu juga bisa menghindari interaksi dengan tidur. Seenggaknya, pura-puralah merem biar nggak diajak ngomong penumpang sebelahmu.

hipwee-www.thatsnothowyoudoit.com_-750x422

(sumber foto: blogspot.com)

Kamu pun juga bisa menghindari ajakan ngobrol penumpang sebelah dengan tidur. Namanya juga tidur, mana ada yang ngajak bicara. Namun jika kamu nggak ngantuk, kamu tetep bisa pura-pura tidur. Tinggal merem aja. Dijamin deh penumpang lain nggak bakal berani ganggu. Tapi ya tetep waspada. Jagain barang-barangmu biar nggak dicopet saat kamu memejamkan mata.

Asaaaal.., pura-pura tidur bukan diniatin karena nggak mau berbagi tempat duduk untuk lansia, ibu hamil atau penyandang disabilitas. Kualat kamu!

4. Pura-pura budeg saat dipanggil sama penumpang sebelahmu juga bisa jadi cara. Ampuh kok biar nggak diajak bicara.

hipwee-youtube.com_-750x422

(sumber foto:blogspot.com)

“Mas, tujuannya mau kemana?”

“Hah? Kenapa?”

“Masnya mau kemana?”

“Oh, saya kuliah di UGM, Pak”

“Saya nanya masnya mau kemana. Bukan kuliah di mana…”

“Oh, saya anak kedua, Pak”

“BODO AMAT!”

“Lah, kok bapak tahu nama saya Ahmad?

“Mbuh lah, mas!”

Kalau kamu yang ada dalam posisi si Bapak, pasti kesel, kan? Nah, ampuh kan bikin orang males ngobrol sama kamu.  Hehehe..

5. Bertingkah paranoid juga bisa membuatmu nggak diganggu penumpang sebelahmu. Mereka nggak mau disangka yang penjahat oleh penumpang lain

Photo-0055

(sumber foto:blogspot.com)

Caranya gampang. Kamu cukup duduk manis sambil tolah-toleh kiri-kanan dan memeluk erat tasmu. Kalau diajak ngobrol sama orang, cukup balas sekenanya sambil makin mengeratkan pelukanmu sama tasmu. Dijamin penumpang di sebelahmu bakal kesel sendiri dan males buat ngajakin ngobrol lagi.

Gimana, berani? Tapi, jangan sering-sering dilakukan ya. Sesekali aja, jika kamu ngerasa ada yang tidak beres dalam angkutan umum yang kamu naiki itu. Soalnya, kalo keseringan, ntar malah kamu susah dapet kenalan baru. Gitu cyin.. (red/dil)

Artikel Terkait