Laskarwongkito.com — Pengangguran memang menjadi masalah yang cukup serius di suatu negara. Betapa tidak, seiring semakin sulitnya keadaan ekonomi saat ini dan tuntutan-tuntutan hidup yang semakin tinggi, menyandang status pengangguran tentu menjadi sebuah tekanan.

Nah buat kalian yang masih belum mendapat pekerjaan, pasti tau dengan beberapa tipe ini. Yuk cekidot..

1. Pengacara (Pengangguran banyak acara)

screenshot_2016-03-06-22-16-10

(sumber foto: indonesiareviewblog.files.wordpress.com)

Istilah ini sering di pakai oleh orang Indonesia, yang ditujukan untuk para pengangguran tapi herannya tidak pernah diam. Ada saja kegiatan yang ia lakukan, walaupun sebenarnya ia tidak punya pekerjaan. Jadi, secara kasat mata dia tidak terlihat menganggur karena banyak kegiatan yang di lakukan. Entah apapun itu, yang pasti hanya untuk mengisi waktu luangnya selama menganggur.

2. Pengangguran Pejuang

Pengangguran : Ratusan pencari kerja mencari informasi lowongan pekerjaan di salah satu stand perusahaan pada acara Bursa Kerja di Istora Senayan Jakarta ,Selasa(23/9). Sektor lapangan kerja harus menjadi perhatian khusus Presiden terpilih Joko Widodo, Penuntasan masalah pengangguran ini menjadi dasar keberhasilan dari pemerintahan Jokowi.

(sumber foto: static.republika.co.id)

Tipe satu ini adalah pengangguran yang menghabiskan setiap harinya untuk mendapat pekerjaan. Istilah di luaran sono, job seeker. Dia berjuang tanpa ada kata malas walaupun seberapa susahnya. Ketimbang berdiam diri saja di dalam rumah, mungkin begitu pikirannya. Waktu luang yang ia miliki dihabiskan untuk mencari pekerjaan.

3. Pengangguran Kasihan

lowongan

(sumber foto: blogspot.com)

Dari julukannya sudah bisa kita tebak. Tipe yang satu ini selain kesulitan untuk mendapat pekerjaan, dia juga kesulitan untuk mendapatkan sesuatu yang ia inginkan, orang-orang melihatnya pun dengan kasihan. Di saat yang lain bisa pergi ke sana kesini, mendapatkan apa yang di inginkan, ia justru hanya bisa melihat dengan iri. Ngenes banget ya..

4. Pengangguran Berkelas

images (5)-700x700

(sumber foto: blogspot.com)

Nah, yang ini biasanya banyak dijumpai di kalangan anak muda. Mengikuti tren adalah kewajiban nomor satu. Walaupun dia menganggur, namun tetap ingin terlihat trendi dan keren. Uang orang tua pun tak segan ia habiskan hanya untuk memenuhi hasratnya. Tak jarang karena mungkin uang bulanan dari orang tuanya sudah habis sebelum waktunya, berhutang pun rela ia lakukan untuk memenuhi keinginan.

5. Pengagguran sukses

Peluang Usaha Pengangguran Yang Sukses

(sumber foto: blogspot.com)

Pengagguran sukses? Sukses di sini dalam artian dia punya penghasilan, walaupun tidak memiliki pekerjaan tetap. Biasanya orang seperti ini adalah orang yang kreatif, dia pandai memanfaatkan peluang yang ada, untuk menghasilkan uang. Dari keahlian atau hobi yang ia lakukan, dari situlah penghasikan di dapatkan. Misalnya dia hobi menulis, biasanya menjadi penulis freelance, atau ikut kompetisi menulis.

Bagaimana dengan kamu Sob? Siap menjadi pengangguran sukses? (red/dil)

Artikel Terkait