Laskarwongkito.com — Minggu malam, jagad hiburan Indonesia dihebohkan dengan proses lamaran idola para pria se-Indonesia, Raisa Andriana oleh idola kaum hawa se Indonesia, Hamish Daud.

Sebuah peristiwa penting yang seakan menciptakan Hari Patah Hati Nasional pada tanggal 21 Mei kemarin. Sedih sih ya, tapi tahu nggak sih ada hikmah yang bisa dipetik dari proses lamaran Raisa dan Hamish.

Hikmah paling penting adalah bahwa wanita secantik Raisa akhirnya luluh dengan lelaki yang hobinya traveling. Ya kamu tahu sendiri ‘kankalau Hamish Daud adalah host acara traveling paling hits, My Trip My Adventure.

(sumber foto: selebupdate.com)

So, studi kasus Raisa dan Hamish, cukup ya jadi bukti kalo cowok pehobi traveling adalah calon suami idaman. Hehe..

Nggak percaya? Coba deh liat lima alasan mengapa cowok pehobi traveling itu adalah cowok idaman banget.

 1. Alasan pertama, cowok yang hobinya traveling kepribadiannya sangat menarik dan berpikiran terbuka.

Jika ditanyakan apa yang bisa membuat pikiran manusia lebih open minded, jawaban paling tepat adalah traveling. Mengapa demikian? Karena dengan traveling, kamu akan bertemu dengan budaya lain, bahasa lain, atau kebiasaan lain yang harus kamu bisa terima. Hal inilah yang bikin cowok traveler nggak kaku dan enak diajak ngobrol. Mereka nggak saklek karena pikirannya terbuka. Enak ‘kan punya pasangan begini?

 2. Cowok traveler pintar bercerita, entah melalui tulisan ataupun lisan.

Bahkan foto-foto mereka pun bercerita. Sebuah kelebihan yang belum tentu didapatkan dari pria lainnya. Sebagai traveler, tak bisa dipungkiri kalau pengetahuan dan wawasan mereka cukup banyak.

Hal ini dikarenakan seringnya mereka harus belajar dan mencari tahu tentang satu tempat maupun sebuah kebudayaan di satu destinasi. Makanya traveler pasti punya kemampuan bercerita, entah lewat tulisan, lisan, atau jago foto. Fotonya pun bisa menceritakan kisah perjalanannya. Hidupmu bakal nggak hambar sih kalau dapetin mereka. Ya nggak, Girls?

3. Mereka sudah terbiasa hidup mandiri dan bertanggung jawab. Karakter begini ‘kan yang seharusnya jadi sifat suami idaman?

Ya bagaimana nggak mandiri, traveling ke tempat jauh dan mengatur perjalanan sendiri itu bukan hal mudah lho, Say. Membuat itineraryperjalanan, detail waktu, akomodasi di tempat tujuan, hingga menyiapkan oleh-oleh, tak sesederhana dalam bayangan. Apalagi kalau liburannya ke luar negeri. Dia akan sangat terlatih untuk hidup mandiri dan tentunya bertanggung jawab. Karena semua yang ia lakukan adalah tanggung jawabnya pribadi.

(sumber foto: i0.wp.com)

 4. Selain fisiknya sehat, mentalnya pun kuat. Kamu suka yang ‘kuat-kuat’ dong ya? Uhuk!

Memang nggak jaminan sih traveler nggak pernah sakit. Justru dalam perjalanannya, mungkin dia juga mengalami kecapekan dan badannya nggak fit. Namun, aktivitas fisik saat traveling seperti mendaki gunung, snorkeling, diving atau sekedar jalan kaki, membuat tubuhnya terbiasa untuk berolahraga.

Men sana en corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa (mental) yang kuat bukan? Toh kalau kuat ‘kan kamu menjadi lebih aman dan merasa terlindungi.

 5. Terakhir, dia bakal seneng ngajakin kamu traveling bersama. Pengen kan sering liburan sama pasangan tersayang?

Ya karena hobi, juga ada yang karena pekerjaannya memang harus traveling, siap-siap aja kamu bakal sering diajak liburan bersama. Beda dong ya kalau dapat traveler dibandingkan dengan orang kantoran yang jarang ke mana-mana. Sering jalan-jalan bareng dijamin bakal hidupmu nggak membosankan dong ya.

Tuh kan, cowok pehobi traveling sangat pantas untuk jadi suami idaman. Tapi ingat ya, buat ngedapetin-nya kamu juga musti mantesin diri, biar nggak jomplang jauh gitu. Ntar, suaminya ngajak jalan, nah kamunya malah lebih betah ‘keliling dunia’ via sosmed atau Youtube saja. Kan nggak asyik. (red/dil)

Artikel Terkait