Laskarwongkito.com – Akhir 2016 sudah di ambang mata. Jelang akhir tahun merupakan hal yang sangat dinanti-nanti banyak orang. Selain menunggu waktu pergantian pada pukul 12 malam, banyak warga yang menunggu datangnya kemeriahan pesta kembang api yang sangat banyak di langit-langit kota.
Duh, jadi gak sabar ya menunggu datangnya tahun baru. Tidak sekedar kemeriahan pesta, nyatanya banyak kebiasaan dan tradisi yang mengiring pergantian tahun tersebut. Apa saja itu?
Nah tim LWK bakal share kebiasaan apa aja sih yang biasa kita lakuin ketika menanti datangnya akhir tahun. Kamu masuk yang mana?
ampera-api_evan-zumarli-1

(Sumber foto: jalan2.com)

1. Berburu Barang Diskonan

Menjelang akhir tahun, hampir semua toko baik online maupun konvensial memberikan diskon untuk barang yang dijualnya. Toko online sudah duluan memberikan harga gila-gilaan diskon di Harbolnas. Sedangkan mal-mal juga sering mengadakan midnight sale.
Pokoknya diskon di mana-mana. Nah, dengan banyaknya diskon ini orang-orang sengaja nabung setahun penuh buat belanja sepuasnya di bulan ini.
Agar kamu bisa membeli barang yang kamu suka namun nggak pengen kehilangan banyak uang, kamu mesti perbanyak survei. Mulai sekarang deh seringlah cek barang itu paling murah harga seberapa, apa diskon ini memang harga yang dipotong atau mungkin ada penawaran menarik lainnya. Ingat juga untuk membeli yang dibutuhkan bukan yang lagi pengen aja.

2.  Bikin Resolusi yang Diulang-Ulang Selama Bertahun-Tahun

Tahun baru ya identik dengan resolusi. Sebelum memasuki tahun yang baru, banyak orang berlomba-lomba untuk membuat resolusi versi masing-masing. Nggak jarang, resolusi itu diulang terus bertahun-tahun karena nggak pernah kesampaian. Contohnya, mau mulai baca buku atau berhenti merokok dari tahun 2010 dan targetnya itu melulu.
Resolusi memang nggak usah yang muluk-muluk dan ketinggian. Bikin resolusi yang sederhana namun aplikatif. Dengan begitu kamu nggak punya alasan untuk nggak mewujudkannya.

3.   Posting Status Jelang Tahun Baru di Medsos

Di bulan Desember, timeline media sosial media biasa penuh dengan orang-orang yang “kaget” karena udah mau tahun baru lagi. Semua panik karena merasa belum ngapa-ngapain selama 11 bulan yang lalu, tiba-tiba udah mau ganti tahun aja. Nggak jarang akan banyak status “Gak kerasa udah mau tahun baru lagi” bermunculan.
Karena banyak yang seperti ini, nggak perlulah kamu ikutan meramaikan media sosial dengan status tersebut. Kamu juga nggak perlu mengunggah resolusi di media sosial. Kemungkinan besar akan memalukan diri sendiri karena kadang media sosial memiliki fitur flashback setahun yang lalu. Tahu-tahu media sosial bisa memunculkan resolusi tahun lalu.
kembang-api-isg

(Sumber foto: .transformasinews.com)

4.   Tiba-Tiba Baper, Kok Sampai Akhir Tahun Masih Jomblo Aja

Masuk bulan Desember, biasanya orang-orang juga suka intropeksi diri. Sudah melakukan apa saja selama 11 bulan ke belakang. Pencapaian apa saja yang didapatkan di sekolah, kampus, karir hingga jodoh.
Sedihnya, bila ada yang belum mendapatkan gandengan di akhir tahun kerap di-bully sebagai jones alias jomblo ngenes. Meski kamu yang lagi sendiri biasanya nggak peduli namun siapa yang bakal tahan bila hal ini terus menerus terjadi.
Kamu pun merenung akhir tahun begini merasa “gagal” karena masih jomblo saja.

5.   Jadi Lebih Religius

Kenapa berubah menjadi lebih religius? Karena banyak orang pengen diberikan rejeki dan kesehatan di tahun yang baru. Akhir tahun membuat orang-orang menjadi ingat dengan pencipta. Ditambah akhir tahun saatnya juga untuk “menagih” jawaban atas doa-doa yang belum terjawab selama ini.
Mungkin di akhir tahun ada yang pergi ke konser, menginap di rumah teman, memanggang ikan laut dan lainnya. Namun janganlah lupa berdoa meminta berkah dan anugerah di tahun depan. Toh banyak tempat ibadah yang memiliki acara doa bersama menjelang pergantian tahun.
Tahun baru akan segera datang dan sudah waktunya bersiap menyambutnya. Jangan bawa keburukan di masa lalu namun kenanglah hal-hal baik di tahun lalu.

Nah, bagaimana dengan kamu Sob? (red/dil)

Related Post