Laskarwongkito.com – Menjadi selebriti tentunya bertugas menghibur masyarakat dengan menjalankan peran. Peran yang didapat pun tidak bisa ditebak atau diminta sesuka hati.
Ada peran yang sesuai karakter asli, ada juga yang jauh terbalik dari dirinya di kehidupan nyata.
Nah, lima selebriti ini justru mendapatkan peran bodoh walau kenyataannya dia sangat pintar. Bahkan, saking bagusnya mereka menjalankan peran, identitas mereka tertutup dengan peran bodohnya tersebut. Wah, kasihan banget ya atau kita musti salut dengan akting ‘sempurna’ mereka?
Berikut lima selebriti tersebut.

1. Mr Bean (Rowan Atkinson) meraih gelar MSc dari Queen College, Oxford.

(sumber foto: media.npr.org)

Pertama adalah peran Mr Bean yang sangat terkenal sampai ke pelosok bumi. Sosoknya melegenda karena perannya yang begitu menyatu sebagai Mr Bean. Seperti tidak sedang berakting. Rowan berhasil menutupi siapa dirinya dan menggantinya dengan tokoh kocak dan bodoh Mr Bean.
Aslinya, Rowan sangat pintar karena dia berhasil meraih gelar MSc dari Queen College, Oxford. Benar-benar pintar, kan?

2. Raditya Dika – lulusan Universitas Indonesia jurusan Ilmu Politik.

(sumber foto: blogspot.com)

Komedian terkenal asal tanah air ini selalu memainkan peran dalam filmnya sendiri sebagai orang bodoh. Padahal, dia sendiri yang menulis naskahnya dan menjadi sutradara film tersebut. Dia dikenal menjadi sosok kocak dan kadang bodoh karena selalu tertindas dalam setiap perannya.
Raditya Dika merupakan lulusan Universitas Indonesia dengan jurusan jauh dari yang dia perankan, yaitu ilmu politik. Aslinya pintar, tapi memerankan peran orang bodoh dengan sangat baik.

3. Jeng-kelin (Nycta Gina) mendapatkan gelar dokter umum di Universitas Trisakti.

(sumber foto: viva.co.id)

Saking bagusnya memerankan perannya sebagai Jeng-kelin, Nycta Gina malah sering dilupakan nama aslinya dan tergantikan dengan Jeng-kelin. Dia memainkan peran menjadi orang bodoh yang sangat baik serta totalitas.
Padahal, Gina mendapatkan gelar dokter umum di Universitas Trisakti. Dengan gelar yang berhasil dia dapatkan, gak heran pasti betapa pintarnya Gina ini.

4. Oneng (Rieke Diah Pitaloka) lulus S2 jurusan filsafat di Universitas Indonesia.

(sumber foto: suaramerdeka.com)

Setelah menyelesaikan S1 jurusan sastra belanda di Universitas Indonesia dan S1 filsafat STF Driyakara, Rieke atau lebih dikenal Oneng seperti perannya dalam serial komedi keluarga Bajaj Bajuri, ini mampu menipu masyarakat. Karena saking bagusnya dia memerankan peran Oneng.
Perannya ini sangat cocok dan melekat padanya. Oneng merupakan seorang istri yang lemot dan bodoh sama sekali, tidak sesuai dengan aslinya.

5. Dono (Wahyu Sardono) dosen jurusan sosiologi Universitas Indonesia.

(sumber foto: tstatic.net)

Terkenal sebagai pelawak dari serial warkop bersama dengan dua temannya, Kasino dan Indro, Dono ternyata merupakan dosen sosiologi Universitas Indonesia setelah sebelumnya menjadi asisten dosen. Dia menjalankan perannya sebagai Dono dengan sangat baik dan membuatnya dikenal sebagai sosok yang bodoh.
Dono meninggal pada umur yang terbilang muda yaitu 50 tahun pada tahun 2001 karena penyakit kanker paru-parunya.
Kepintarannya ternyata yang membuat mereka begitu baik dalam memainkan peran bodoh. Selain pintar, jelas sangat menghibur dengan aksi mereka di layar kaca. Yang pasti, sesuatu yang ‘konyol’-pun harus dipersiapkan dengan baik. Apalagi sesuatu yang serius. Ya kan? (red/dil)

RelatedPost