Palembang,Laskarwongkito.com-Palembang akhirnya menjadi salah satu kota di Sumatera yang terpilih diselenggarakannya Liga Mahasiswa (LIMA) 2018. Kehadiran LIMA di Palembang tidak lepas dari dukungan GO-JEK sebagai sponsor baru Liga Mahasiswa (LIMA) pada 2018 ini. Dengan titel LIMA Futsal: GO-JEK Sumatra Conference 2018, LIMA akan menggelar kompetisi di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, pada 16-22 Oktober 2018.

Setelah melalui seleksi administrasi yang ketat, dipastikan sepuluh (10) tim putra dan tiga (3) tim putri akan bersaing menjadi terbaik dalam perhelatan perdana LIMA Futsal: Gojek Sumatra Conference di Palembang ini. Sepuluh (10) tim putra tersebut ialah Universitas Sriwijaya, AMIK Bina Sriwijaya, STMIK STSF AMIK Multi Data Palembang, UIN Raden Patah Palembang, Universitas Muhammadiyah Palembang, Universitas Sumatera Utara, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Tridinanti, Universitas Bina Darma, dan Universitas PGRI Palembang. Sementara itu, tiga (3) tim putri yang berpartisipasi yaitu Universitas Sriwijaya, AMIK Bina Sriwijaya, dan Universitas Islam Riau.

Sepuluh (10) tim putra dan tiga (3) tim putri tersebut akan bersaing untuk memastikan diri menjadi yang terbaik sekaligus mewakili region Sumatra pada LIMA Futsal Nationals 2018 yang akan diselenggarakan pada 7-16 Desember 2018 di Jakarta.

CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali, berharap kegiatan ini dapat menghasilkan mahasiswa/mahasiswi yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik. Tapi juga, berprestasi di bidang olahraga. “Kami berharap bisa memberikan andil dalam peningkatan kualitas kehidupan kampus-kampus di Palembang dan Pulau Sumatera,” Jelasnya.

Ia melanjutkan, apalagi LIMA telah menelurkan atlet-atlet berpotensi tinggi untuk mengisi komposisi Timnas. Bahkan, beberapa Timnas Cabor yang digelar di LIMA, seperti Futsal dan lain-lain, hampir 50 persennya merupakan jebolan dari kompetisi LIMA tersebut.

Liga Mahasiswa (LIMA) berharap, melalui cabang olahraga futsal ini, dapat menghasilkan mahasiswa dan mahasiswi yang tidak hanya baik secara akademik, tapi juga memiliki karakter pantang menyerah, bisa bekerja sama, sportif, dan bermental kesatria.

“Liga Mahasiswa (LIMA) ini berusaha seluas mungkin menyapa kehidupan kampus di seluruh Indonesia,” tuturnya.

 

Sementara itu, Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Communication GO-JEK for Sumatra, mengatakan bahwa dukungan GO-JEK untuk LIMA selaras dengan misi GO-JEK mendukung olahraga Tanah Air, termasuk dalam menciptakan bibit-bibit unggul di bidang olahraga.

“LIMA merupakan salah satu kompetisi olahraga tingkat mahasiswa paling bergensi di tanah Air. Kami senang dapat berpartisipasi dalam pergelaran ini dan turut mendukung sportivitas generasi muda. Kami berharap, dengan adanya LIMA, semakin banyak calon atlet-atlet muda yang mengharumkan nama bangsa,“ katanya. (win)

 

Artikel Terkait