PALEMBANG — Usai mendapat libur selama 2 hari, skuad Sriwijaya FC kembali berlatih untuk persiapan laga melawan Pusamania  Borneo FC, Sabtu (27/8) mendatang di Samarinda. Di laga penutup putaran pertama kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini, laskar wong kito sendiri mentargetkan tidak ingin mengulang hasil di laga terakhir saat bertemu Bali United, Jumat (19/8) kemarin.

“Fokus utama di latihan perdana ini adalah mengembalikan kebugaran, latihan sendiri akan dilaksanakan di lapangan Gelora Samudra Kuta,” ujar pelatih SFC, Widodo C Putro saat dihubungi Minggu (21/8) sore.

Menurutnya, dirinya bersama pelatih fisik SFC Keith Kayamba sudah menyiapkan program khusus agar Supardi dkk dapat kembali fit 100 persen jelang lawatan ke Pulau Borneo nanti. Apalagi sebelumnya beberapa pemain SFC sempat absen saat melawan Bali United karena masih bermasalah dengan kebugaran dan cedera.

“Kita akan genjot fisik pemain, di Borneo nanti diharapkan SFC dapat turun full team dan pemain yang absen kemarin seperti M Ridwan atau Firman Utina bisa memperkuat tim lagi,” jelas eks asisten pelatih timnas ini.

Diakuinya, waktu yang cukup panjang jelang laga melawan PBFC, dirinya akan terlebih dulu mengembalikan kebugaran sebelum fokus menyiapkan strategi di lapangan. “Sebagus apapun strategi di lapangan, tapi jika fisik tidak menunjang maka akan percuma. Dibutuhkan kebugaran yang prima selama 90 menit untuk menunjang performa pemain di lapangan,”  pungkasnya.

Sementara itu, M Ridwan mengaku kondisinya sudah mulai membaik dan bisa berlatih penuh seperti biasa kembali. Winger berpengalaman ini sendiri terkena cedera di bagian punggung saat laga melawan Barito Putera (1/8) lalu dan absen di 2 laga terakhir saat menjamu PS TNI (6/8) serta Arema Cronus (14/8). “Sekarang sudah lebih enakan, namun keputusan soal diturunkan nanti ada di pelatih dan tim dokter SFC,” jelasnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait