PALEMBANG — Usai menjalani laga tandang yang berat melawan Pusamania Borneo FC, Sabtu (27/8) di stadion Segiri Samarinda, skuad Sriwijaya FC mendapat libur 2 hari dan seluruh pemain diperbolehkan pulang terlebih dulu ke rumahnya masing-masing. Namun Supardi Nasir dkk diwajibkan sudah kembali berkumpul kembali di Palembang, Selasa (30/8) sore dan memulai latihan lagi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring seperti biasa.

“Kita akan berlatih Selasa (30/8) nanti untuk persiapan laga pertama putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan Persiba Balikpapan yang akan digelar Minggu (4/9) di kandang kita,” ujar pelatih laskar wong kito, Widodo C Putro saat dikonfirmasi Minggu (28/8) siang.

Menurutnya, 5 sesi latihan sudah merupakan waktu yang cukup ideal untuk mematangkan persiapan tim menghadapi Persiba Balikpapan dan pihaknya mematok poin penuh untuk mengawali putaran kedua TSC 2016 nantinya. Eks asisten pelatih timnas ini pun mengaku dalam masa persiapan melawan Persiba tersebut, dirinya pun sudah menyiapkan laporan evaluasi terkait performa tim SFC selama putaran pertama yang baru saja berakhir ini.

“Pasti ada evaluasi, apa saja kekurangan di dalam tim ini dan bagaimana solusinya di putaran kedua nanti. Performa seluruh pemain pun akan dinilai secara objektif,” tambahnya. Namun dirinya menyatakan terkait kebijakan pencoretan atau penambahan pemain harus dibicarakan lebih intensif dengan manajemen SFC terlebih dulu.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris mengaku bahwa libur yang diberikan manajemen selama 2 hari dimaksudkan agar pemain dapat lebih fokus menghadapi putaran kedua nanti. “Kita punya target menyapu bersih 2 laga awal yang akan dimainkan di kandang SFC, setelah lawatan tandang ke Bali dan Samarinda yang cukup panjang, kita harapkan setelah berkumpul kembali dengan keluarga, semuanya dapat lebih fresh saat berlatih,” ujarnya.

Mengenai proses evaluasi tim, pihaknya menyatakan harus terlebih dulu mendengar laporan lengkap dari tim pelatih SFC. “Kita sudah ada bayangan mengenai evaluasi, tetapi mengenai pemain yang akan kita rekrut atau soal perombakan tim belum bisa kita umumkan sekarang. Pelatih yang lebih tahu teknis di dalam tim, manajemen hanya mensupport agar performa di putaran kedua nanti lebih baik serta mampu bersaing di jalur perebutan gelar juara,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait