PALEMBANG — Meski baru bergabung, namun pelatih fisik Sriwijaya FC Newton Carvalho langsung menggeber sejumlah program untuk punggawa laskar wong kito. Terutama bagi pemain yang saat ini masih dalam proses pemulihan cedera seperti Ichsan Kurniawan, Ahmad Maulana Putra dan Bio Paulin.
“Setiap hari mereka akan mendapat program khusus dari Claudio Jesus yang selama ini memang sangat pengalaman menangani pemain yang sedang dalam pemulihan cedera. Kami sendiri mentargetkan mereka sudah siap 2 minggu kedepan,” jelasnya usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa (4/4) sore.
Sementara untuk Bio Paulin, menurutnya masih harus menunggu hingga Jumat (7/4) mendatang sebelum memulai latihan kembali. “Bio baru selesai operasi selama 12 hari, jadi kita harus menunggu hingga Jumat (7/4) nanti sebelum bisa memulai latihan. Setelah itu sama seperti Ichsan dan Maulana, saya juga targetkan dia sudah bisa turun bermain kembali 2 minggu sesudahnya,” bebernya.
Selain kedua pemain tersebut, Lessa juga menyatakan bahwa setiap pemain laskar wong kito juga mendapat program individu terkait fisik. “Setiap hari, ada 5 pemain yang secara bergantian akan diperiksa kondisinya secara langsung oleh Newton,” tambahnya.
Menurut Newton, saat ini kondisi fisik pemain SFC belum ideal untuk mengarungi kompetisi. “Tadi saya baru melihat sekilas, tapi ada sedikit jompang. Maksudnya fisiknya berbeda-beda, tentu untuk di kompetisi nanti tidaklah ideal. Setiap minggu, akan ada 2 hari dimana kami akan berlatih pagi sore untuk meningkatkan kebugaran,” ungkap pelatih asal Vasco Da Gama ini. (dedi)

Artikel Terkait