PALEMBANG — Mepetnya waktu istirahat yang harus dihadapi anak asuhnya selama masa uji coba membuat Osvaldo Lessa merencanakan akan melakukan rotasi saat Sriwijaya FC, Kamis (30/3) di Karawang. Menurutnya, recovery pemain tidak akan maksimal dan dirinya pun lebih fokus menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia yang segera bergulir 15 April mendatang.
“Tapi jadwal ini sudah disusun sebelum saya tiba, tetap akan ada manfaat. Namun sebenarnya bagi saya yang baru bergabung, yang dibutuhkan adalah latihan,” jelasnya usai laga uji coba melawan Cilegon United, Selasa (28/3) sore di stadion Krakatau Steel Cilegon.
Dirinya pun mengisyaratkan akan melakukan rotasi di laga kedua uji coba saat bertemu Persika Karawang, Kamis (30/3) besok. “Saya harus coba semua pemain, karena itu akan ada rotasi. Tadi saya juga sudah mulai dengan memasukkan 7 pemain pengganti,” jelasnya.
Lessa menyatakan dengan mepetnya waktu dirinya pun enggan mengambil resiko. “Hilton tadi sebelum babak pertama selesai juga sudah saya tarik keluar karena terlihat ada benturan keras, jika dipaksakan maka akan lebih berbahaya. Dalam 1-2 hari kondisinya akan membaik,” ungkapnya.
Diakuinya, meski hanya memiliki waktu sekitar 3 minggu sebelum Liga 1 Indonesia dimulai, namun dirinya optimis mampu mencapai kondisi yang diinginkannya. “Saya ingin cepat pulang ke Palembang, seminggu akan menggenjot fisik lalu diikuti pemahaman taktik. Saya pikir dalam 3 minggu kedepan mereka akan siap,” tegasnya.
Skuad SFC sendiri akan bertolak meninggalkan Cilegon menuju Karawang, Rabu (29/3) dengan perjalanan darat. “Kami akan tetap berlatih seperti biasa pada Rabu (29/3) pagi khusus bagi pemain yang belum bermain dan turun kurang dari 75 menit. Setelah sarapan baru akan berangkat ke Karawang,” pungkasnya. (Dedi)

Artikel Terkait