PALEMBANG — Meski mengaku sangat berat, namun sosok Osvaldo Lessa cukup santai menghadapi laga perdana Sriwijaya FC melawan Semen Padang, Senin (17/4) malam di stadion H Agus Salim Padang. Pelatih asal Brasil ini tidak terlihat tegang, gugup ataupun cemas selama persiapan ataupun pertandingan berlangsung.

“Saya sangat yakin dengan tim ini, karena saya sudah bersama mereka dan melihat bagaimana seluruh pemain bekerja keras menghadapi laga melawan Semen Padang. Oleh karena itu tidak ada keraguan ataupun gugup,” ungkapnya saat dihubungi Selasa (18/4) sore.

Menurutnya, anak asuhnya saat ini sudah mulai mengerti dan memahami gaya bermain yang diterapkannya. Termasuk juga merubah pola 4-2-3-1 menjadi 4-4-2 sehingga beberapa pemain harus berganti posisi.

“Bagi saya kunci untuk memenangkan pertandingan ada di lini tengah, karena itu saya fokus memperkuat sektor itu. Pemain juga kini sudah jauh lebih paham, kedepan kami akan lebih baik lagi,” jelasnya. Diakuinya, dengan materi pemain yang ada di SFC saat ini, yang dibutuhkan hanyalah proses latihan yang berkualitas. “Mereka sudah punya nama dan saya juga tidak ragu dengan kemampuannya. Sehingga yang kami butuhkan sekarang hanyalah sebuah latihan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan tim kedepannya,” bebernya.

Selain itu, Lessa juga menyebut akan melakukan rotasi pemain, terutama untuk pemain U23 di SFC saat ini. “Mereka berbakat, namun perlu jam terbang. Apalagi meski punya banyak pilihan, saya harus mengantisipasi Zalnando yang ke timnas atau Ichsan Kurniawan bila proses penyembuhannya lebih lama,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait