PALEMBANG — Meski baru bergabung, namun pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa mengaku siap menurunkan Tijani Belaid saat laga melawan Bhayangkara FC, Rabu (3/5) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Namun marquee player laskar wong kito tersebut disebutnya mungkin tidak akan dimainkan sejak menit awal dan duduk di bangku cadangan terlebih dulu.

“Tadi kita sudah lihat kondisinya, memang belum maksimal karena baru sekali berlatih bersama. Tapi dia pemain kualitas dan saya akan memberikan kesempatan untuknya bermain dengan jersey SFC nanti,” ungkap Lessa usai sesi latihan.

Sementara itu, manajemen SFC sendiri mengklaim bahwa pemain asal Tunisia ini sudah lolos verifikasi dan seluruh persyaratan administrasi juga telah diselesaikan. “Sudah tidak ada masalah, baik soal KITAS atau hal lainnya. Namun keputusan apakah dia akan bermain atau tidak merupakan wewenang dari tim pelatih,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris.

Selain itu, Tijani sendiri disebutnya tetap akan melakukan cek kesehatan terlebih dulu Selasa (2/5) pagi. “Sama seperti pemain lain, Tijani tetap akan diperiksa kesehatannya di RSMH Palembang. Selain general check up, kita juga pantau rekam medis lainnya seperti riwayat cedera oleh dokter spesialis ortopedi,” tambahnya.

Tijani sendiri saat diwawancara mengaku dalam kondisi yang prima dan siap bila nanti diturunkan. “Cuaca Palembang memang sedikit berbeda dan lebih panas bila dibandingkan Eropa, tapi tidak masalah buat saya. Tadi saya sudah berlatih dan saya senang karena di SFC semua menerima baik. Disini juga banyak pemain muda dengan semangat tinggi, target saya tidak berubah dan siap membantu meraih gelar juara,” tegasnya. (dedi)

Artikel Terkait