PALEMBANG — Suasana latihan Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Senin (1/5) sedikit berbeda dari biasanya. Selain lebih lama durasi waktu latihan, pelatih laskar wong kito Oswaldo Lessa juga menggelar program unik di sesi awal.

Tanpa terkecuali, seluruh pemain diajak duduk bersama di tengah lapangan dan kemudian berbicara dari hati ke hati mengenai laga terakhir melawan Persib Bandung, Sabtu (29/4) kemarin. Pelatih asal Brasil ini menyebut hal ini sebagai upayanya untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC, Rabu (3/5) besok.

“Kami berbicara mengenai semuanya, di sepakbola kekalahan normal terjadi. Namun memang saat kamu tidak menang maka semuanya akan menjadi sulit, banyak yang bertanya mengapa formasi begini atau kenapa tidak seperti itu. Saya tadi juga mendengar dari sisi pemain, sehingga kedepan kami tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi Bhayangkara FC,” jelasnya usai sesi latihan.

Menurutnya, secara keseluruhan dirinya tidak menganggap ada yang salah dari tim SFC saat ini. “Karena kami mampu merespon atas apa yang terjadi di babak pertama, soal rotasi mungkin bisa menjadi opsi nanti,” ujar eks pelatih Persipura ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu legiun asing SFC, Hilton Moreira yang mengaku semua anggota tim sudah melupakan kekalahan atas Persib Bandung dan siap bangkit saat melawan Bhayangkara FC nanti. “Tadi kami bicara, dari sisi hasil kita kalah dari Persib Bandung. Tapi di babak kedua, dalam pandangan saya mungkin permainan SFC lebih baik bila dibandingkan saat menang lawan Borneo FC di Palembang lalu. Tapi ini sepakbola, kami harus secepatnya bangkit,” tekadnya. (dedi)

Artikel Terkait