laskarwongkito.com — Manajemen Sriwijaya FC akhirnya secara resmi melepas Teja Paku Alam untuk bergabung ke dalam pemusatan latihan timnas yang dipersiapkan untuk berlaga di ajang Piala AFF akhir bulan ini di Filipina. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex melalui akun twitternya, Rabu (16/11) pagi.

Menurut anggota DPR RI ini, pihaknya tidak pernah menghalangi seorang pemain untuk membela negaranya. Namun karena surat dari PSSI baru diterima manajemen laskar wong kito baru diterima pada Selasa (15/11) siang, maka pihaknya baru bisa mengeluarkan surat izin pada malam harinya.

“Manajemen SFC berbangga salah satu pemain terbaiknya kembali mendapat kesempatan untuk membela timnas sepakbola Indonesia di ajang Piala AFF nanti,” cuit Dodi melalui akun twitternya. Teja Paku Alam sendiri diakuinya merupakan hasil pembinaan SFC selama ini dan merupakan alumnus SFC U21 dan PON Sumsel. “SFC tidak pernah menghalangi dan sangat mendukung program timnas, saya juga mendoakan agar Teja dapat memberikan yang terbaik nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris menambahkan bahwa pihaknya memang baru menerima surat dari PSSI pada Selasa (15/11) siang kemarin. “Kami juga sayangkan pihak timnas langsung menghubungi pemain dan manajemen justru tahu pemanggilan ini dari media. Setelah ramai baru klub mendapat surat secara resmi, namun sesuai instruksi Presiden SFC maka kami siap mendukung program timnas dengan melepas Teja,” ujar Haris saat dihubungi Rabu (16/11) pagi.

Meski sangat membutuhkan Teja di bawah mistar gawang SFC, namun Haris menyatakan bahwa pihaknya merelakan kepergian kiper muda yang pernah menimba ilmu di SAD Uruguay ini. “Membela timnas tentu adalah cita-cita setiap pesepakbola di Indonesia dan kami tidak akan menghalanginya, walau sebenarnya sangat memerlukan tenaganya di sisa kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016,” bebernya.

Saat dikonfirmasi, Teja membenarkan bahwa dirinya sudah mendapatkan izin dari manajemen SFC dan tengah bersiap meninggalkan Surabaya menuju Jakarta. “Saya siang ini (Rabu, 16/11) akan menuju Jakarta, semalam manajemen sudah memberikan izin. Terima kasih untuk dukungannya dan saya siap memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” tutupnya. (dedi)

RelatedPost