PALEMBANG — Meski saat ini memiliki peringkat yang jauh lebih baik di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, namun Widodo C Putro mengaku enggan meremehkan kekuatan Sriwijaya FC. Eks pelatih laskar wong kito di musim ini lalu ini memang akan kembali menginjakkan kakinya di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (19/7) malam dengan predikat pelatih Bali United, lawan yang akan dihadapi oleh Alberto Goncalves dkk dalam lanjutan pekan 15 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Apalagi diakuinya Bali United datang ke Palembang tanpa kekuatan terbaiknya. Setidaknya 7 pemain pilarnya harus absen di laga ini dengan sejumlah alasan. “Setelah 4 pemain terpanggil ke timnas, saya juga kehilangan Irfan Bachdim dan Made Andika yang terkena hukuman akumulasi kartu. Selain itu 1 pemain lagi yakni I Gede Sukadana juga tidak bisa bermain karena sedang mengalami cedera,” ungkap mantan pemain timnas Indonesia ini saat sesi pre post match, Selasa (16/7) sore.

Namun dirinya sendiri menegaskan bahwa semua pemain yang diboyongnya ke Palembang dalam kondisi siap tempur. “Pasti ada berpengaruh dengan absennya pemain tersebut, tapi saya melihat ada semangat luar biasa dari pemain lainnya. Kemarin di laga terakhir pemain yang selama ini jarang turun juga mulai menunjukkan performa yang sangat baik,” jelasnya.

Salah satu pemain cadangan yang diperkirakan akan tampil di laga ini adalah I Nyoman Sukarja. Setelah hampir 1 musim bergelut dengan cedera ACL, pemain muda ini menjalani debut comebacknya dengan gemilang saat Bali United menanhg telak 5-0 atas Barito Putera di pekan 14. “Gol tersebut memang sangat menambah kepercayaan diri saya, peran Irfan Bachdim memang penting tetapi saya harus  siap jika diminta turun. Di SFC sendiri ada senior saya mantan rekan setim yakni Bobby Satria, saya sudah kenal gaya bermainnya dan semoga nanti bisa mengalahkannya saat di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, nada optimis coba disuarakan oleh caretaker tim SFC Hartono Ruslan. “Saya pikir WCP sangat mengenal tim ini karena semua mantan anak buahnya. Tapi itu bukanlah masalah karena saya yakin pertandingan nanti akan lebih ditentukan oleh siapa yang lebih bekerja keras,” tegasnya.

Diakuinya, Bali United merupakan tim dengan kekompakan terbaik sejauh ini di Indonesia. “Mereka sudah dibentuk sejak lama sehingga bagi saya mereka adalah tim dengan teamwork terbaik. Tetapi kami harus siap meladeninya dan menekan sejak menit awal. Kembalinya Yu Hyun Koo juga akan menambah pilihan di pertandingan nanti,” ujar Hartono.

Di laga ini, Hartono juga mengisyaratkan belum akan memainkan Bio Paulin meskipun pemain naturalisasi ini kondisinya sudah jauh membaik. “Bio baru sekali bergabung bersama kita di sesi latihan penuh. Tentu masih sangat beresiko dan kami masih akan tunggu beberapa laga lagi untuk memastikannya benar-benar siap, semoga sebelum putaran pertama berakhir kondisinya sudah siap,” tambahnya. (dedi)

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1) : Teja PAku Alam, Marco Meraudje, Yanto Basna, Bobby Satria, Zalnando, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandy Firmansyah, Gilang Ginarsa, Indra Permana, Hapit Ibrahim, Airlangga Sucipto, Rizky Dwi Ramadhana, TA Mushafry

Bali United (4-2-3-1) : Kadek Wardana, Hasim Kipuw, Ahn Byung Keon, Abdulrahman, Dias Angga, Fadil Sausu, Taufiq, Marco Flores, Nick Van Der Velden, I Nyoman Sukarja, Comvalius Slyvano

Cadangan : Wawan Hendrawan, Agus Nova, Ngurah Nanak, Syakir Sulaiman, Yandi Sofyan, I Made Wirahadi, Azka Fauzi

Artikel Terkait