PALEMBANG — Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla mengapresiasi kesiapan provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games 2018.

Hal ini diungkapkan JK usai meninjau secara langsung perkembangan pembangunan light rail transit (LRT) serta venue olahraga yang ada di Jakabaring Sport City.

“Tadi kita sudah meninjau pembangunan fasilitas venue Asian Games saya sangat apresiasi karena berjalan sesuai rencana dan target, bahkan prosesnya lebih cepat,” ungkap orang nomor dua di Indonesia ini.

Ditargetkan JK semua pembangunan venue olahraga dan infrastruktur penunjang Asian Games akan rampung diakhir tahun 2017. “Palembang sudah punya modal tinggal menyesuaikan jadi lebih mudah,” ungkapnya saat jumpa pers di Griya Agung, Sabtu (08/04).

Sebelumnya, pada Rabu 15 Maret lalu, Wapres bersama Gubernur Alex Noerdin telah mengadakan rapat membahas Asian Games di Kemenpora mengenai besaran anggaran bagi pelaksanaan Asian Games yang mencapai Rp 8,7 triliun. Dalam hal ini, Wapres meminta agar biaya dapat ditekan tidak lebih dari Rp 4 triliun , namun anggaran tersebut belum disahkan oleh pemerintah.

Sementara itu, pemerintah telah mengalokasikan anggaran senilai 500 milyar rupiah , dalam APBN 2017 untuk pelaksanaan event empat tahunan tersebut. (juniara)

Artikel Terkait