PALEMBANG — Lebaran Idul Fitri 1437 H segera tiba, di rumah belum ada kue lebaran, maka cara praktis adalah memesan kue tempat pembuatan kue atau bakery. Atau bisa memesan kue lebaran ke Toko Harum yang berada di jalan Merdeka, Palembang.

Di toko yang terletak tidak jauh dari kantor Wali Kota Palembang bisa dipesan berbagai jenis kue, salah satunya jenis kue basah khas Palembang  seperti kue maksubah, engkak ketan, kue kojo atau kue delapan jam.
Mardo Tilla, (25 tahun) pemilik sekaligus pengelola Toko Harum mengatakan, “Untuk lebaran tahun ini pesanan kue dari konsumen meningkat. Seperti jenis kue basah meningkat sampai 200 persen dibanding hari-bari biasa, juga dibandingkan lebaran tahun lalu,” katanya, Jumat (1/7).
Menurut Mardo Tilla, pembuatan kue khas Palembang di tokonya berbeda dengan di tempat lain, karena ia menjaga kualitas bahan pembuatan kue terbaik,  juga proses pembuatannya dengan resep berbeda, “Kue basah yang kami jual juga berbahan premium, memakai telur bebek juga dan pastinya memakai bahan asli Palembang,”ujarnya.
Di Toko Harum selain dapat membeli berbagai jenis kue basah, juga menjual kue basah yang spesial. “Untuk tahun ini kami menjual kue basah yang spesial mungkin tidak ada di tempat lain dan hanya ada di Toko Harum, yaitu  maksubah Ovatine dan kue kojo greentea. Untuk rasa tidak perlu diragukan lagi karena rasanya enak tak kalah dengan jenis kue basah lain yang kami jual,” kata Mardo Tilla berpromosi.
Mengenai harganya menurut Mardo Tilla, sesuai dengan bahan yang digunakan. Kue maksubah ovaltine dan kojo greentea dijual dengan harga Rp380.000/  loyang, untuk jenis kue basah yang biasa dijual dengan harga Rp300.000/ loyangnya dengan ukuran 22×22 cm.
Mardo Tilla menjelaskan, dua menu spesial tersebut merupakan menu baru yang masih asing di telinga masyarakat. “Ada nuansa baru dan pastinya kue khas Palembang bisa jadi ngehits lagi, anak muda bisa lebih suka dengan kue basah khas Palembang yang dipadukan dengan bahan yang sedang kekinian dan rasa juga dipastikan mantap,” katanya.
Jika ada yang berminat, Toko HARUM buka setiap hari dari pukul 08.00 -21.00 WIB. Untuk pemesanan bisa langsung ke toko atau bisa pesan melalui telepon  081377671311 atau 0711-314810. “Kami menerima pemesanan hingga H-3 lebaran setelah itu tidak menerima pesanan,” ujar Mardo Tilla. (juniara)

RelatedPost