PALEMBANG — Kepala Regional PT Pos Indonesia (Persero) Sumbagsel Babel Iwan Gunawan mengungkapkan pihaknya merencanakan memberikan pelayanan pembayaran pajak bermotor dengan membuka outlet-outlet diseluruh Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) bahkan juga di nasional untuk pajak bermotor dari masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan penerimaan pajak kendaran bermotor (PKB) dengan memanfaatkan jasa PT. Pos Indonesia dalam pengesahan STNK, Perpanjangan STNK secara online regional Sumbagsel.

“Kita akan segera melakukan kerjasama dengan pemerintah untuk pelayanan pembayaran pajak ditingkat Sumbagsel dan nasionl”, ungkap Iwan ketika diwawancarai awak media di Griya Agung, Jum’at(14/10).

Sementara Plt Kadispenda Provinsi Sumsel, Marwan Pansuri mengatakan langkah tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat semakin mudah karena tidak harus antre datang ke kantor Samsat. Tapi kalau ini tidak perlu antre dan ada di mana-mana sehingga transaski,” jelas Marwan.

Banyak kendala yang dihadapi masyarakat dalam melakukan pembayaran karna jauh dari kantor samsat, untuk mengatasi permasalahan yang banyak dipinggiran yang sulit untuk melakukan pembayaran

“Ini merupakan upaya pemerintah dalam mengupayalan pelayanan untuk di wilayah pigiran agar masyarakat tidak ada alasan dalam membayar pajak,” tutupnya. (juniara)

Related Post