Sriwijaya FC bertekad meneruskan tren positrf di turnamen Piala Bhayangkara dan kemenangan menjadi target saat melakoni partai kedua Grup A melawan PS TNI, Minggu (20/3) sore di stadion Si Jalak Harupat Sorean Kabupaten Bandung. Poin penuh memang menjadi incaran skuad laskar wong kito untuk mengamankan satu tiket ke babak semifinal nantinya.

Asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan sendiri mengaku skuadnya saat ini berada dalam kondisi yang baik walau mengalami kelelahan pasca bermain di laga perdana melawan Pusamania Borneo FC, Jumat (18/3) kemarin. “Fisik pemain kita sangat terkuras, karena laga tersebut dimainkan di bawah guyuran hujan deras. Karena itu fokus utama adalah memulihkan stamina pemain nantinya,” jelasnya.

Apalagi diakuinya, lawan yang akan dihadapi nantinya adalah tim yang memiliki keunggulan fisik dan hal tersebut sudah terlihat saat kedua tim bentrok di turnamen Piala Gubernur Kaltim lalu. “Mereka dihuni pemain muda dengan kualitas fisik yang prima, namun kami sudah mengantisipasinya dan keunggulan pengalaman akan sangat kami maksimalkan di laga nanti,” tambahnya.

Menurutnya, pihaknya pun kemungkinan juga akan menerapkan rotasi pemain mengingat SFC harus menjalani jadwal ketat di awal turnamen Piala Bhayangkara ini. “Dalam 5 hari SFC harus bermain 3 kali, tentu kami harus pintar-pintar mensiasatinya agar pemain tidak tumbang. Poin penuh mutlak harus kami raih, karena setelah itu sudah ada 2 tim yang sama beratnya menunggu nanti,” ujar eks pelatih Persik Kediri ini.

Sementara itu, manajer PS TNI Amin mengaku pihaknya siap memberikan kejutan di laga dan membalas dendam kekalahan di turnamen PGK lalu. “Saat itu, kami hanya kalah melalui tendangan penalti yang seharusnya tidak terjadi. PS TNI akan bermain dengan ciri khas kami, pantang menyerah dan penuh determinasi sepanjang pertandingan, target kami jelas tidak ingin kehilangan poin di laga ini,” ujarnya singkat.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1)

Dian Agus Prasetyo, Supardi Nasir, Fahrudin, Achmad Jufrianto, Syaiful Indra Cahya, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, M Ridwan, Bayu Gatra, Hilton Moreira, Beto Goncalves

Cadangan : Yogi Triana, Wildansyah, Ngurah Nanak, Asri Akbar, Zalnando, Anis Nabar, Airlangga Sucipto

PS TNI :

Dhika Bhayangkara; Wiganda Pradika, Hardiantono, Hendri Aprilianto, Khoirul Hidayat; Manahati Lestusen, Legimin Raharjo, Guntur Triaji, Wawan Febrianto, Suhandi; Dimas Drajad

Cadangan: Guntur Pranata, Abduh Lestaluhu, Asrul Rizahondua, Tri Hardiansyah, Aldino Herdianto, Tambun Naiba, Erwin Ramdani