Laskarwongkito.com-Jelang laga kontra Persipura Jayapura, Selasa (11/9) sore di stadion Mandala Jayapura, Alberto Goncalves diharapkan menjadi andalan bagi tim Sriwijaya FC. Pemain naturalisasi ini juga diharapkan mampu menambah daya gedor laskar wong kito yang sedikit mengalami penurunan sejak pemanggilan dirinya ke timnas U23 yang turun di ajang Asian Games 2018 lalu.
Apalagi top skor sementara SFC ini juga punya catatan apik saat bertemu mantan klubnya ini. Dalam 3 pertemuan terakhir di 2 musim ini, Beto tercatat mampu mencetak 4 gol ke gawang klub pertamanya di Indonesia tersebut.
Musim ini, di pertemuan pertama yang digelar 7 April lalu, Beto juga menyumbangkan 1 gol di laga yang berkesudahan 2-2. Lalu musim lalu saat tandang ke Papua (12/11/2017), Beto juga sukses mencetak 1 gol di laga yang kembali berakhir dengan skor 2-2
“Peran Beto memang sangat kita andalkan nanti, apalagi SFC juga sudah kehilangan Manucechr Dzalilov yang tidak kami bawa ke Jayapura karena mengalami cedera,” ungkap pelatih SFC, Subangkit saat sesi pre post match, Senin (10/9) sore.
Terkait tuan rumah, Subangkit pun menegaskan bahwa Persipura akan sangat berbahaya meskipun nanti tidak akan diperkuat oleh kapten tim, Boas Solossa. “Saya tahu Persipura musim ini banyak mengandalkan pemain muda, namun mereka justru punya semangat yang kuat dan berbakat. Hal ini perlu diwaspadai, laga kandang terakhir mereka juga sudah menunjukkan kualitasnya dengan menang besar atas Barito Putera,” jelasnya.
Sementara itu, pelatih Persipura Amailton Silva mengaku tidak akan menganggap enteng tim tamu nantinya. “Kami baru kembali ke Jayapura setelah TC di Batu Malang, saya senang karena mereka telah memberikan 100 persen. Saya pikir pemain sudah mengerti skema yang saya inginkan nanti,” ungkap pelatih asal Brasil ini.
Dirinya pun memberikan pujian untuk SFC yang dianggapnya sebagai salah satu tim besar di Indonesia. “Kami respek kepada SFC, mereka juga punya banyak pemain bintang. Namun mimpi kami ingin naik di klasemen, setidaknya bisa finish di urutan 4-5 besar, karena itu harus dimulai dengan kemenangan atas SFC,” harapnya.
Terkait absennya Boas Solossa yang terpanggil ke timnas Indonesia, Amailton menyatakan telah menyiapkan penggantinya. “Saya baru datang 2 bulan dan sebelumnya lebih banyak away sehingga kurang latihan, namun sekarang sudah cukup dan pemain lebih paham apa yang saya mau, termasuk juga bagaimana nantinya harus bermain tanpa Bochi. Soal penggantinya masih rahasia, tetapi saya yakin siapapun yang turun punya semangat lebih untuk mengisi peran Boas nanti,” pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1) : Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Alan Henrique, Goran Gancev, Zalnando, Yu Hyun Koo, Robby Andika, Nur Iskandar, Syahrian Abimanyu, Esteban Viscarra, Alberto Goncalves

Cadangan : Dikri Yusron, Mohamadou Al Hadji, Achmad Faris, Rizky Dwi Ramadhana, Yogi Novrian, M Ridwan, M Rafif

Persipura (4-3-3) : Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Boas Artururi, Immanuel Wanggai, Ian Luis Kabes, Valentino Telaubun, Priska Womsiwor, Gunansar Mandowen, Addison Alves

Cadangan : Panggih Prio Sembodo, Andri Ibo, Evraim Toncy, Marcio Rozario, Elie Basna, Todd Rivaldo, Kevin Wato

Artikel Terkait