PALEBANG — Meski kapasitas penonton berkurang, namun panitia pertandingan Sriwijaya FC tetap akan memberikan kuota bagi suporter Persija Jakarta, Jakmania untuk hadir langsung di stadion Madya Bumi Sriwijaya saat kedua tim bentrok, Sabtu (7/10) mendatang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Hal ini disampaikan Faisal Mursyid, sekretaris PT SOM sekaligus panpel SFC saat dihubungi Senin (2/10) siang. Menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran keamanan serta panpel ticketing SFC terkait hal ini.

“Kami sangat menghargai niat Jakmania yang ingin datang langsung ke Palembang, selama ini hubungan suporter Persija dengan SFC juga sangat baik. Namun karena adanya pemindahan kandang SFC dari Jakabaring ke stadion Madya Bumi Sriwijaya, maka kami perlu mengadakan sejumlah penyesuaian,” jelasnya.

Salah satunya adalah kuota tiket yang akan disiapkan untuk Jakmania nantinya. “Jika di Jakabaring, kuota untuk tim tamu tidak kita batasi, seperti saat melawan Persib Bandung kemarin, meski ada permintaan sebesar 2 ribu tiket tapi karena daya tampung GSJ mencukupi maka tetap kiota penuhi, tapi karena pertandingan melawan Persija nanti dimainkan di stadion Bumi Sriwijaya yang kapasitasnya terbatas, maka Jakmania kita siapkan tiket sebanyak 200 lembar,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini dikarenakan kapasitas stadion Bumi Sriwijaya terus berkurang pasca renovasi untuk persiapan Asian Games 2018 mendatang. “Sebelum renovasi daya tampung hanya 8 ribu penonton, melawan Persija nanti pasti lebih berkurang lagi karena sekarang tribun di stadion Bumi Sriwijaya mulai dipasang single seat,” bebernya.

Hal ini pun diakuinya telah disampaikan kepada jajaran pengurus Jakmania dan diharapkan untuk dipatuhi nantinya. “Sengaja kita sampaikan lebih awal agar Jakmania dapat menyesuaikan, kebijakan ini diambil agar para penonton nanti dapat dengan nyaman menyaksikan pertandingan. Pihak keamanan sendiri memang sudah punya antisipasi terkait hal seperti ini, apalagi pertandingan dimainkan di pusat kota serta akhir pekan, sehingga diprediksi stadion nanti akan dipadati pengunjung,” pungkasnya.

Sebelumnya, The Jakmania sendiri memang sudah melakukan komunikasi dengan panpel SFC untuk melakukan tour resmi ke Palembang. Setidaknya 2500 anggota The Jakmania disebut sudah siap mendukung langsung Bambang Pamungkas bertanding di laga pekan 28 Liga 1 Indonesia 2017 nantinya. (dedi)

Artikel Terkait