PALEMBANG — Sosok Alberto Goncalves menjadi sorotan jelang laga Sriwijaya FC melawan Persib Bandung, Sabtu (29/4) malam di stadion Gelora Bandung Lautan Api Gede Bage. Penyerang asal Brasil tetap akan menjadi tumpuan laskar wong kito untuk mencuri poin di kandang Maung Bandung.

Namun di 2 laga awal, Beto sendiri masih puasa gol walau memiliki sejumlah peluang di depan gawang. Partai melawan Persib pun diincar Beto sebagai awal dari kran golnya musim ini.

Apalagi top skor kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu ini juga punya rekor yang cukup apik bila bertemu Persib Bandung selama ini. Musim lalu, Beto selalu berhasil mencetak gol ke gawang Persib baik saat laga tandang maupun kandang.

Di laga pembuka TSC 2016, 1 gol Beto nyaris memberikan keunggulan bagi SFC sebelum Persib menyamakan skor di injury time babak kedua di laga yang berakhir imbang 1-1. Sementara di putaran kedua yang dimainkan di Jakabaring, Beto kembali menyumbangkan 1 gol saat SFC membekap Persib dengan skor 3-0.

“Sepertinya Persib memang menjadi rejeki buat saya, namun sebenarnya bukan cuma di SFC saja. Saat masih berseragam Arema atau Persipura dulu, saya juga sudah pernah melakukan hal serupa,” jelas ayah dari 3 orang anak ini saat dihubungi Jumat (28/9) siang.

Terkait kegagalannya mencetak gol di 2 laga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Beto mengaku tidak terlalu khawatir dan menegaskan akan lebih mengutamakan kepentingan tim. “Musim lalu saat jadi top skor TSC 2016, saya juga sedikit kalah di putaran pertama dan tertinggal cukup jauh dari pemain lainnya. Tapi akhirnya bisa mengejar di putaran kedua, sekarang saya pun tidak ada ambisi untuk kembali menjadi top skor, yang penting bisa membawa SFC juara,” tegasnya.

Namun Beto sendiri menyatakan meski tidak terlalu bernafsu menjadi top skor, dirinya tetap memendam ambisi pribadi yakni mencetak minimal 25 gol musim ini. “Saya ingin menuntaskan target 300 gol selama 10 tahun berkarier di Indonesia,” pungkasnya.

urut saya cukup bagus,” ucap Janur.

Artikel Terkait