Meski baru akan digelar Minggu (22/5) mendatang, namun animo masyarakat Sumatera Selatanuntuk menghadiri laga big match antara Sriwijaya FC melawan Mitra Kukar diluar dugaan. Bahkan panpel pertandingan SFC mengaku sejak awal pekan lalu sudah banyak masyarakat yang memesan tiket pertandingan.

Hingga Rabu (25/5) sore, panpel SFC mengaku sudah berhasil menjual 4 ribu tiket dari total 24.600 tiket yang akan dicetak nantinya. “Kami berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Sumsel, karena kehadiran para suporter dan pecinta SFC di stadion GSJ secara langsung akan sangat membantu perjuangan pemain di lapangan,” ungkap manajer tim SFC, Nasrun Umar saat ditemui di sela sesi latihan tim di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (25/5) sore.

Untuk menghadapi laga melawan Mitra Kukar sendiri, manajemen SFC juga mengambil kebijakan kenaikan harga tiket untuk kelas VIP. Kelas VVIP yang semula Rp 100 ribu naik menjadi Rp 120 ribu, kelas VIP dari Rp 50 ribu menjadi Rp 75 ribu dan kelas barat atas yang semula Rp 40 ribu menjadi Rp 50 ribu.

Sementara tiket di tribun sebesar Rp 25 ribu dan tribun utara-selatan tetap di harga Rp 15 ribu. Menurut Nasrun yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel ini, kedepan pengelolaan tiket laga kandang SFC akan langsung dikelola oleh manajemen tim laskar wong kito.

“Tiket hanya kita naikkan untuk tribun barat yang berisi kelas VVIP dan VIP, hal ini juga kita lakukan karena tim ini butuh dukungan dari masyarakat dan dengan kebijakan ini diharapkan dapat terus membantu keuangan tim yang berlaga di kompetisi ISC,” tambahnya.

Menurutnya, hasil penjualan tiket nantinya akan diperuntukkan untuk membantu operasional tim yang musim ini mengalami kenaikan sangat signifikan. “Perubahan format laga tandang yang hanya sekali dan berbeda dengan sistem paket seperti musim sebelumnya membuat pengeluaran cukup membengkak. Jadi kita harapkan dari penjualan tiket ini dapat membantu menutupi pos tersebut, selain itu, semakin banyak penonton yang hadir juga akan menambah bonus yang akan kita berikan ke pemain bila meraih kemenangan di kandang,” ungkapnya.

Diakuinya, bonus kemenangan SFC di kandang berkisar di angka Rp 40-50 juta dan akan bertambah tergantung performa Supardi Nasir dkk di lapangan. “Pastinya ada bonus tambahan, tapi itu rahasia dan tidak bisa disebutkan. Manajemen sangat menghargai jerih payah seluruh pemain di lapangan, mohon doanya agar poin penuh dapat kita amankan saat menjamu Mitra Kukar nanti,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait