PALEMBANG — Tidak hanya fokus mempersiapkan strategi di lapangan hijau, sektor psikologis pemain juga menjadi perhatian Oswaldo Lessa jelang laga Sriwijaya FC melawan Persela Lamongan, Kamis (1/6) besok. Apalagi lawan yang akan dihadapi oleh Alberto Gonvalves dkk nantinya merupakan tim yang memiliki catatan apik bila bermain di depan pendukungnya sendiri.

Terakhir, Laskar Joko Tinggir menunjukkan keperkasaannya dengan membenamkan Arema FC (21/5) lalu dengan skor telak 4-0 sekaligus mencatatn kemenengan terbesar di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 musim ini. Catatan ini diakui Lessa sudah menjadi perhatian pihaknya dan target untuk mengincar kemenangan di laga ini diakui tidak akan mudah.

“Saat itu, siapa yang mengira Arema akan kalah dengan selisih gol cukup besar. Tentu kita tidak ingin SFC juga mengalami hal yang sama,” ungkap pelatih asal Brasil ini saat dihubungi Selasa (30/5) siang. Menurutnya, kekuatan semua tim di Liga Indonesia sekarang sudah merata dan tidak ada tim yang begitu superior.

Oleh karena itu, sangat berbahaya bila nantinya datang ke kandang lawan dan menganggap remeh hanya karena catatan pertemuan musim lalu atau posisi di klasemen sementara saat ini. “Itu yang harus dihindari, saya pikir kita harus belajar dari laga Persela melawan Arema kemarin. Lalu juga bagaimana tim papan bawah seperti Persegres yang bermain sangat baik dan nyaris menang atas pemuncak klasemen. Mereka harus konsentrasi selama 90 menit nantinya,” tegasnya. (dedi)

Artikel Terkait