PALEMBANG — “Kami Rindu Juara” Petikan kalimat tersebut dilontarkan Presiden SFC, Dodi Reza Alex saat mengawali sesi launching tim dan pengenalan jersey Sriwijaya FC musim 2017, Selasa (4/4) malam di atrium mall Palembang Icon.
Menurutnya, manajemen laskar wong kito saat ini masih terus menyempurnakan skuad yang ada dan tidak menutup kemungkikan akan menambah pemain sebelum bursa transfer nanti ditutup.
“Malam ini kita memang tengah me-launching tim, namun ini belumlah final karena semua kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk juga kuota marquee player bisa saja kami datangkan,” jelas Bupati Muba terpilih ini.
Diakuinya, beberapa nama marquee player memang sudah ditawarkan ke pihaknya, namun belum sesuai kebutuhan yang ada. “Jika saya menginginkan pemain di posisi playmaker atau stopper, yang jelas kita tidak akan mendatangkan pemain yang hanya jalan-jalan sehingga tidak memberikan kontribusi positif untuk tim,” tambahnya.
Sebelumnya, nama-nama pemain seperti Javier Saviola, Jermaine Pennant, Kieran Richardson hingga Issaac Forsah memang sempat disebut sudah ditawarkan ke manajemen SFC. “Tapi coach Lessa juga sudah menegaskan bahwa tim yang ada saat ini sebenarnya cukup kompetitif dan bisa bersaing di kompetisi nanti. Kita akan buktikan bahwa SFC adalah tim besar dan pantang menyerah untuk memburu gelar juara nantinya,” tegasnya.
Dirinya pun mengemukakan bahwa proses penentuan marquee player ini akan segera diputuskan dalam waktu dekat. “Jadi mohon bersabar, skuad yang ada ini belum final. Kami akan lakukan semua upaya agar SFC mampu mengembalikan gelar juara nantinya ke bumi Sriwijaya,” tambahnya.
Sementara itu, pelatih SFC Osvaldo Lessa mengaku senang dengan sambutan yang diberikan para fans di Palembang. “Ini luar biasa, menjadi tambahan semangat buat tim. Saya tegaskan bahwa saat menerima tawaran dari SFC, saya tidak kuasa menolak karena tim ini punya sejarah panjang dan besar, selain itu punya fasilitas yang sangat berguna buat latihan. Target juara sangat wajar dan kami akan bekerja keras sepanjang musim,” ujar pelatih asal Brasil ini. (dedi)

Artikel Terkait