PALEMBANG — Setelah menjalani libur cukup panjang, skuad Sriwijaya FC akhirnya memulai latihan perdana, Senin (26/9) pagi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang untuk persiapan lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan Bhayangkara FC, Minggu (2/10) mendatang.

Namun di sesi perdana ini, 8 pilar laskar wong kito harus absen latihan dengan sejumlah alasan. Kedelapan pemain tersebut adalah Teja Paku Alam, Zalnando yang masih bergabung dengan tim PON Sumsel, kemudian duo Fachrudin dan Ichsan Kurniawan yang tengah menjalani pemusatan latihan timnas di Solo serta kuartet pemain asing, Mauricio Leal, Hilton Moreira, Beto Goncalves serta Yu Hyun Koo.

Keempat pemain asing ditambah pelatih fisik Keith Kayamba Gumbs menurutnya tengah berada di Singapura untuk mengurus KITAS secara bersamaan. “Selain 8 pemain tersebut, 2 pemain lainnya yakni Firman Utina dan M Ridwan juga absen latihan karena izin mengikuti kursus kepelatihan untuk mengambil lisensi C AFC,” jelas pelatih kepala SFC, Widodo C Putro saat dihubungi Senin (26/9) siang.

Praktis dalam sesi latihan perdana SFC ini hanya diikuti oleh 11 pemain tersisa. “Untuk pemain asing katanya sudah akan kembali ke Palembang besok (Selasa, 27/9-red) sore. Sedangkan Ichsan dan Fachrudin Rabu sore baru pulang dari timnas, sementara Firman dan Ridwan tengah kita konfirmasi ulang,” ungkap legenda sepakbola Indonesia ini.

Diakuinya, di pertemuan pertama ini pihaknya belum memberikan materi yang berat dan hanya latihan ringan untuk mengembalikan kebugaran. “Pasca libur ini, saya cukup puas dengan kondisi seluruh pemain karena tadi kita tes semuanya bisa menyelesaikan 10 putaran walau tidak full sprint,” tambahnya.

Selain itu, WCP juga menyebut di skuadnya saat ini tidak ada pemain yang mengalami cedera dan siap tempur saat menjamu Bhayangkara FC nanti. “Kita cuma kehilangan Yu Hyun Koo yang absen karena akumulasi KK, ini emang situasi yang tidak ideal karena sesi latihan kita karena hari ini hanya diikuti oleh 11 pemain dan tim baru bisa berkumpul lengkap hanya 2 hari sebelum pertandingan. Tapi itu bukan alasan dan kami sudah menyiapkan diri dengan baik sejauh ini,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost